Breaking News:

Pohon Tumbang

Dihadang Pohon Tumbang, Jalan Lintas Tapaktuan-Blangpidie Sempat Tertutup

Kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara selain kondisi lalu lintas yang padat, karena aktivitas masyarakat masih dalam suasana lebar

SERAMBINEWS/Dok BPBD Asel
Pohon tumbang sempat menutupi akses Jalan Lintas Nasional Tapaktuan - Banda Aceh Tepatnya di kawasan Gunung Kerambil perbatasan antara Kecamatan Tapaktuan dengan Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (16/05/2021). 

Laporan Taufik Zass I Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pohon tumbang sempat menutupi akses Jalan Lintas Nasional Tapaktuan-Banda Aceh di kawasan Gunung Kerambil perbatasan antara Kecamatan Tapaktuan dengan Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (16/05/2021).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP menjelaskan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya langsung memerintahkan personel Pos 01 Damkar-PB Wilayah Tapaktuan untuk melakukan pembersihan bersama TNI-Polri dan Masyarakat.

Saat ini Jalan sudah kembali bisa dilalui, tidak ada korban dalam kejadian ini.

UPDATE - Lagi, Kasus Baru 57 Orang di Aceh Terkonfirmasi Positif Covid-19

Tips Berpetualang dengan Orangutan di Alam Liar Rawa Singkil

Namun, diimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara selain kondisi lalu lintas yang padat, karena aktivitas masyarakat masih dalam suasana lebaran yang rawan kecelakaan.

"Saat ini sesuai dengan imbauan dari BMKG Aceh daerah kita Aceh Selatan sedang memasuki musim penghujan yang berpotensi hujan ringan hingga lebat disertai angin kencang. Oleh karena itu, kita mengimbau masyarakat khususnya yang melintasi pegunungan agar berhati-hati terhadap longsoran batu atau pohon yang berpotensi tumbang di arel jalan lintas pegunungan," pungkasnya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved