Breaking News:

Berita Langsa

Selama Lebaran Idul Fitri, 3 Pasien Positif Covid-19 di Langsa Meninggal Dunia

Sejak empat hari terakhir atau selama Idul Fitri 1442 Hijriah, 3 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Langsa dilaporkan meninggal dunia

FOR SERAMBINEWS.COM
Petugas Satgas Covid-19 Kota Langsa saat melakukan proses pemakaman pasien positif di TPU Gampong Geudubang Aceh 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sejak empat hari terakhir atau selama Idul Fitri 1442 Hijriah, 3 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Langsa dilaporkan meninggal dunia

Data dihimpun Serambinews.com dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, selama 4 hari terakhir ini ada 3 orang pasien positif covid-19 yang meninggal dunia.

Hari ini (Minggu-red) seorang pasien positif Covid-19 yang sempat dirawat di RSUD Langsa meninggal dunia berinisial S (59) wanita, warga Gampong Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro. 

Baca juga: Ratusan Napi Rutan Sigli Peroleh Remisi, Ternyata Ada Napi yang Gagal Peroleh Remisi

Proses pemakaman dilakukan hari ini juga dengan protokol kesehatan Satgas Covid-19 di TPU daerah setempat, serta mendapat pengawalan pihak berwajib Polres Langsa dan TNI.

Sehari sebelumnya (Sabtu-red), 1 pasien lainnya berinisial AS (47) lelaki warga Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama, meninggal dunia.

Sebelumnya korban sempat di rawat di RS Rantau Pertamina, Aceh Tamiang dan meninggal di sana, selanjutnya dilakukan pemakaman TPU Gampong Sidodadi. 

Baca juga: Ternyata Kol Sangat Bagus Untuk Kesehatan, Ini 7 Manfaat Kubis

Sedangkan pada Kamis (13/5/2021), satu pasien di Gampong Paya Bujok Seleumak, Kecamatan Langsa Barat, berinisial D (80), juga dilaporkan meninggal terkonfirmasi positif covid-19.

Pasien sebelumnya dirawat di ruang pinere RSUD Langsa, dan proses pemakaman dilakukan pada hari iru juga di TPU daerah tempat tinggalnya.

Sementara update covid-19, Minggu (16/5/2021) dilaporkan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, pasien positif covid-19 sejak pandemi hingga kini sudah meninggal meningkat menjadi 25 orang. 

Baca juga: Dulu Palestina Dukung Kemerdekaan Indonesia, Ustad Adi Hidayat Ajak Bangsa Indonesia Bantu Palestina

"Hari ini pasien positif covid-19 bertambah menjadi 44 orang, dan 3 orang diantaranya dirawat di RSUD Langsa," kata M. Husin, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19.

Sedangkan 41 orang pasien positif lainnya, tambah M. Husin, masih dalam masa isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing.

Kemudian pasien suspek/PDP sebanyak 4 orang semuanya dirawat di SUD Langsa, selesai isolasi 401 orang, dan selesai pemantauai 365 orang. (*)

Baca juga: KSPI Sindir Pemerintah: Janganlah Hukum Tajam ke Buruh Indonesia Tetapi Tumpul ke TKA China

Penulis: Zubir
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved