Breaking News:

Kontroversi Vaksin AstraZeneca

Telusuri Soal Efek Samping, Kemenkes RI Hentikan Sementara Distribusi Satu Batch Vaksin AstraZeneca

Beberapa dosis vaksin tersebut telah didistribusikan di sebagian ibu kota, Jakarta, dan provinsi Sulawesi Utara...

Reuters
Vaksin Covid-19 AstraZeneca 

SERAMBINEWS.COM -  Indonesia untuk sementara menghentikan distribusi satu batch vaksin AstraZeneca untuk menjalankan tes sterilitas dan toksisitas.

Hal itu menyusul laporan efek samping setelah imunisasi, demikian pernyataan Kementerian Kesehatan RI, Minggu (16/5/2021).

Batch itu terdiri dari 448.480 dosis vaksin yang tiba di Indonesia bulan lalu, bagian dari pengiriman lebih dari 3,85 juta dosis.

Beberapa dosis vaksin tersebut telah didistribusikan di sebagian ibu kota, Jakarta, dan provinsi Sulawesi Utara, sebut kementerian itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada bulan lalu mengatakan bahwa jadwal sekitar 100 juta dosis vaksin AstraZeneca mengalami penundaan.

Budi menyebutkan dalam sidang di parlemen bahwa Indonesia akan menerima 20 juta dosis vaksin AstraZeneca melalui kesepakatan bilateral pada tahun 2021, alih-alih 50 juta dosis yang semula disepakati.

Sisa 30 juta dosis akan dikirim pada kuartal kedua tahun 2022.

Indonesia juga dijadwalkan untuk menerima 54 juta dosis vaksin AstraZeneca secara bertahap melalui skema aliansi vaksin global COVAX, meskipun Budi mengatakan pembatasan ekspor India akan menunda pengiriman pada bulan April.

Pria Dilaporkan Meninggal Usai Divaksin Covid-19

Bebebrapa waktu lalu, seorang pemuda dilaporkan meninggal dunia sehari setelah disuntik vaksin Covid-19 Astra Zeneca.

Halaman
123
Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved