Breaking News:

Internasional

100 Laboratorium Arab Saudi Siap Tes PCR ke Pelancong Tujuan Luar Negeri

Sebanyak 100 laboratorium terakreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Arab Saudi siap memberikan tes PCR pra-perjalanan kepada pelancong Saudi.

Editor: M Nur Pakar
AP
Petugas mengarahkan warga Arab Saudi dengan tujuan luar negeri di Bandara Riyadh. 

SERAMBINEWS.COM, JEDDAH - Sebanyak 100 Laboratorium terakreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Arab Saudi siap memberikan tes PCR pra-perjalanan kepada pelancong Saudi.

Warga Arab Saudi mulai diizinkan bepergian ke luar negeri pada Senin (17/5/2021).

Penduduk Kerajaan dapat memeriksa daftar yang tersedia di https://covid19.cdc.gov.sa/ar/approved-covid-19-laboratories-ar/private-laboratories-ar/.

Setelah berminggu-minggu angka berfluktuasi, jumlah kasus harian Arab Saudi akhirnya stabil lagi menurut juru bicara Kemenkes, Dr. Mohammed Al-Abd Al-Aly.

Dengan perbedaan yang signifikan antara jumlah kasus harian dan pemulihan akhir-akhir ini, Al-Aly menegaskan kurva epidemiologi mulai menurun.

Baca juga: Pintu Perbatasan Arab Saudi-Bahrain Dibuka, Ratusan Ribu Warga Kedua Negara Bersiap Plesiran

Jika jumlah kasus harian terus mencatat angka yang lebih rendah dalam beberapa minggu ke depan.

“Cara terbaik untuk memastikan penurunan adalah jika anggota komunitas Arab Saudi terus mendaftar dan menerima suntikan vaksin Covid-19," ujarnya.

Kemudian, kepatuhan publik yang berkelanjutan untuk mengikuti semua tindakan pencegahan dan protokol kesehatan dan keselamatan.

Lebih dari 11,5 juta dosis vaksin telah diberikan sejauh ini dengan tingkat 33 dosis per seratus, dan sejauh ini 33 persen dari 34,8 juta populasi Kerajaan telah menerima setidaknya satu suntikan.

Sebanyak 825 kasus baru dilaporkan pada Minggu (16/5/20210, meningkatkan jumlah kasus menjadi 433.094.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved