Breaking News:

Berita Aceh Timur

Kerusakan Semakin Parah, Warga Pertanyakan Pembangunan Ruas Jalan Aceh Timur - Gayo Lues

Kerusakan ruas jalan provinsi penghubung Aceh Timur dengan Kabupaten Gayo Lues, semakin parah.....

For Serambinews.com
Pengendara sepeda motor melewati ruas jalan penghubung Aceh Timur - Gayo Lues, yang rusak parah di Dusun Sarah Nyala, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (17/5/2021). 

 Laporan Seni Hendri Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kerusakan ruas jalan provinsi penghubung Aceh Timur dengan Kabupaten Gayo Lues, semakin parah.  Terutama yang terdapat di Kecamatan Peureulak Barat, Ranto Peureulak, Peunaron, dan Serbajadi (Lokop).

Untuk diketahui, Kecamatan Serbajadi Lokop berbatasan langsung dengan Kecamatan Pinding, Kabupaten Gayo Lues.

Seperti di daerah Dusun Sarah Nyala, Desa Seumanah Jaya, sampai dengan Kecamatan Peunaron, ruas jalan rusak parah, dan sangat sulit dilalui. Karena, badan jalan tidak ada yang rata, semuanya sudah berlubang-lubang, sehingga pengguna jalan pun terpaksa pilih-pilih jalan dan berhati-hati saat melintas.

"Entah kapan diperbaiki, pemerintah janji-janji saja jalan ini akan diperbaiki sejak 2020 silam, tapi nyatanya hingga saat ini tak kunjung ada perbaikan jalan," ungkap Nur Hayati, salah seorang pengguna jalan yang ditemui Serambinews.com, di lapangan Senin (17/5/2021).

Masyarakat di daerah pedalaman ini hampir pesimis terhadap pemerintah untuk membangun jalan ini. Pasalnya, hingga kini tak ada tanda-tanda perbaikan akan dimulai.

Amatan Serambinews.com, di lapangan ruas jalan rusak mulai dari Simpang Gampong Beusa, sampai dengan Desa Blang Barom, Kecamatan Ranto Peureulak.

Beberapa waktu lalu, beberapa ruas jalan dalam Kecamatan Ranto Peureulak, ruas jalan berlubang sudah ditimbun oleh Muspika Ranto Peureulak yang dibantu oleh pihak perusahaan di daerah itu.

Kemudian jalan rusak lainnya di desa Seumanah Jaya, sampai dengan Kecamatan Peunaron.

"Dari Kecamatan Peunaron hingga ke Kecamatan Serbajadi Lokop, ruas jalan juga rusak parah, berlubang-lubang dan banyak sisa aspal yang sudah terkelupas sehingga sulit dilalui," ungkap Ir Kasad, tokoh masyarakat Serbajadi.

Mewakili masyarakat, Kasad, berharap pembangunan ruas jalan Aceh Timur - Gayo Lues yang direncanakan menggunakan proyek multiyears dapat segera dimulai, agar keluhan masyarakat dapat teratasi.(*)

Baca juga: Sentil Kepedulian Masyarakat Indonesia untuk Palestina, Omongan Ratu Entok Jadi Sorotan Netizen

Baca juga: Turki Cabut Lockdown, Jam Malam dan Akhir Pekan Tetap Diberlakukan

Baca juga: Aceh Tengah Jadi Tuan Rumah PTQ RRI Tingkat Nasional

Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved