Breaking News:

Berita Banda Aceh

Penumpang dari Pelabuhan Ulee Lheue menuju ke Sabang Membludak, Ini Penegasan Dinas Perhubungan Aceh

Semua penumpang plus kendaraan pribadi dan angkutan pembawa kebutuhan pokok masih tertampung dari sejumlah kapal yang tersedia.

SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Petugas sedang memeriksa suhu badan penumpang yang akan menaiki kapal dari Pelabuhan Ulee Lheue menuju Sabang, Senin (17/5/2021) 

Semua penumpang plus kendaraan pribadi dan angkutan pembawa kebutuhan pokok masih tertampung dari sejumlah kapal yang tersedia.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Hari keempat atau H+4 libur Lebaran Idul Fitri 1442 H, jumlah penumpang dari Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, menuju ke Sabang membludak.

Meski demikian, semua penumpang plus kendaraan pribadi dan angkutan pembawa kebutuhan pokok masih tertampung dari sejumlah kapal yang tersedia, baik dua kapal lambat, KMP BRR dan Aceh Hebat 2 maupun sejumlah kapal cepat.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi ST MT, melalui Kabid Pelayaran Muhammad Al Qadri SSiT MT, yang dihubungi Serambinews.com, Senin (17/5/2021).

Ia mengatakan arus puncak mudik penumpang dari Sabang menuju Banda Aceh, sudah dimulai sejak Senin (16/5/2021).

Baca juga: Lima Meninggal Dunia, 25 Luka-luka di Jalan Raya Selama Lebaran, Ini Penekanan Dirlantas Polda Aceh

"Alhamdulillah, hari puncak mudik sudah terlewati dengan aman. Kemarin, Minggu, 16 Mei 2021, hari puncak mudik ada lima kali trip yang dilayari oleh KMP BRR dan KMP Aceh Hebat 2.”

“Untuk hari ini ada 4 trip dari dua kapal yang sama. Semuanya tertampung dan masih dalam batas yang normal," kata Al Qadri.

Menurutnya, untuk jumlah penumpang pada puncak mudik mencapai 800-900 penumpang.

Sementara kemarin mulai menurun menjadi 600 penumpang, khusus untuk kapal KMP BRR dan Aceh Hebat 2.

Baca juga: Masyarakat India Terpaksa Kubur Ratusan Mayat di Tepi Sungai Gangga, Ternyata Ini Penyebabnya

Seiring membludaknya penumpang, pihaknya meminta kepada para petugas di pelabuhan serta kepada operator kapal, baik kapal lambat maupun kapal cepat untuk memperketat protokol kesehatan (protkes) kepada penumpang, baik yang akan menuju ke Sabang atau yang mau ke Banda Aceh.

"Kita tidak berharap bertambahnya kasus Covid-19, karena kita abai dan tidak peduli terhadap protokol kesehatan," sebut Al Qadri.

Di Pelabuhan Ulee Lheue pun sebutnya petugas menyediakan masker, khusus bagi para penumpang yang tidak memiliki masker, tutup Kabid Pelayaran Dishub Aceh, Muhammad Al Qadri.(*)

Baca juga: Rocky Gerung Bicara tentang Konflik Israel Palestina, Banyak Yahudi Juga Bela Palestina

Baca juga: VIDEO Kondisi Terkini Banjir Capai Tiga Meter di Beutong Aceh Selatan, Kerugian Puluhan Juta

Baca juga: BMKG Ingatkan Gelombang Tinggi dan Potensi Hujan Petir di Barat dan Selatan Aceh

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved