Breaking News:

Update Corona di Aceh

Update Covid-19 Aceh, Jumlah Kasus Capai 12.468 Orang

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG melaporkan perkembangan kasus Covid-19 selama 24...

Penulis: Subur Dani | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG). 

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG melaporkan perkembangan kasus Covid-19 selama 24 jam terakhir.

Kasus konfirmasi baru atau pasien baru mencapai 128 orang, yang meliputi warga Pidie 23 orang, Banda Aceh 18 orang, Aceh Besar 15 orang, Lhokseumawe 12 orang, Bireuen 10 orang, Aceh Utara sembilan orang, warga Langsa dan Aceh Tengah sama-sama delapan orang.

Kemudian warga Aceh Tamiang enam orang, Gayo Lues lima orang, dan warga Pidie Jaya tiga orang. Sedangkan warga Aceh Tenggara, Aceh Timur, dan Bener Meriah, masing-masing satu orang. Sisanya, delapan orang merupakan warga luar daerah.

Kasus-kasus baru Covid-19 yang dilaporkan hari ini hampir merata di Aceh, kecuali Subulussalam, Aceh Selatan, Aceh Barat, Simeulue, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Jaya, dan Kota Sabang, yang tidak ada kasus harian kali ini.

“Ini hendaknya menjadi alarm untuk meningkatkan kewaspadaan di seluruh Aceh,” ujarnya. 

Sementara itu, lanjut SAG, pasien Covid yang sembuh bertambah 74 orang, yang meliputi warga Banda Aceh 35 orang, Aceh Tamiang 11 orang, Bireuen 10 orang, Gayo Lues enam orang, warga Bener Meriah dan Aceh Barat tiga orang. Kemudian, warga Aceh Tengah dua orang, dan warga Aceh Utara satu orang. Selebihnya, tiga orang warga luar daerah Aceh.

Sedangkan empat orang yang dilaporkan meninggal dunia, dalam 24 jam terakhir, yakni warga Aceh Tamiang sebanyak dua orang. Kemudian masing-masing satu orang warga Lhokseumawe dan Aceh Jaya.

Selanjutnya, seperti biasa, SAG melaporkan data akumulatif kasus Covid-19 di Aceh, per  17 Mei 2021. Jumlah kasus Covid-19 secara akumulatif telah mencapai 12.468 kasus/orang.

Para penyintas, yang sembuh dari Covid-19 sebanyak  10.405 orang. Pasien masih dirawat 1.560 orang, dan penderita yang meninggal dunia telah mencapai 503 orang.

Data akumulatif tersebut sudah mencakup penambahan 128 kasus konfirmasi baru Covid-19, pasien yang sembuh bertambah sebanyak 74 orang, dan Empat orang yang dilaporkan meninggal dunia, dalam waktu 24 jam terakhir.

“Kasus meninggal bertambah empat orang, sehingga secara akumulatif menjadi 503 orang di Aceh,” tuturnya.

Lebih lanjut ia laporkan kasus probable yang secara akumulatif sebanyak 722 orang, meliputi 636 orang sudah selesai isolasi, sembilan orang isolasi di rumah sakit, dan 77 orang meninggal dunia. "Kasus probable merupakan kasus-kasus yang menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19," urai SAG.

Sedangkan kasus suspek secara akumulatif tercatat sebanyak 9.077 orang. "Suspek yang telah usai isolasi sebanyak 8.890 orang, sedang isolasi di rumah 136 orang, dan 71 orang sedang isolasi di rumah sakit," tutupnya. (*)

Baca juga: Oknum Anggota TNI Selingkuh dengan Istri Tetangga, Berawal dari Si Wanita Curhat Suaminya Loyo

Baca juga: Info Terbaru CPNS Kemenkumham 2021, Siapkan Dokumen Penting Ini

Baca juga: H+6 Lebaran, Wisatawan Masuk ke Sabang Masih Ramai, Kapal Berlayar 7 Trip

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved