Breaking News:

Berita Langsa

Hari Ini Pasien Positif Covid-19 di Langsa Bertambah 19 Orang, Total Jadi 56 Kasus Dirawat 16 Orang 

Update kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Langsa, Kamis (19/5/2021), menunjukkan grafik peningkatan menjadi 56 orang.

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Jubir Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin, SSos, MM. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Update kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Langsa, Kamis (19/5/2021), menunjukkan grafik peningkatan menjadi 56 orang atau bertambah 19 kasus baru.

Sebanyak 16 orang pasien positif Covid-19 dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Langsa, dan 40 orang lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

Demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin, SSos, MM, kepada Serambinews.com, Kamis (20/5/2021).

Menurut M Husin, selain ada 16 orang pasien positif Covid-19 yang dirawat di Ruang Pinere dan RITN (Ruang Inap Isolasi Covid-19) RSUD Langsa, 3 pasien reaktif atau suspek/PDP Covid-19 juga dirawat di ruang isolasi Covid-19 rumah sakit tersebut. 

Di sisi lain, urai M Husin, dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Langsa, Pemko melalui Satgas Percepatan terus melakukan berbagai langkah pencegahan meluasnya penyebaran wabah Virus Corona di tengah masyarakat.

Baca juga: Hari Ini Bertambah 16 Warga Lhokseumawe Terpapar Covid-19, Terbanyak di Banda Sakti

Baca juga: Israel Terus Bombardir Jalur Gaza, Enam Orang Tewas, Tiga Masjid Hancur, Puluhan Lainnya Rusak

Baca juga: Prancis Usulkan Gencatan Senjata Hamas-Israel di DK PBB, AS Siap Memveto

Langkah dilakukan saat ini, jelas M Husin, Pemko Langsa melalui Dinas Kesehatan dan Satgas terus meningkatkan edukasi terhadap bahayanya Covid-19 kepada maayarakat.

Selain itu, juga mengoptimalkan razia masker kepada masyarakat yang belum patuh Protokol Kesehatan di area umum.

"Kita akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar patuh terhadap Protokol Kesehatan agar terhindar dari penularan wabah berbahaya ini," paparnya.

Kemudian, timpalnya, suntik vaksin untuk kekebalan juga terus dilakukan dan mensterilkan daerah terbaru yang muncul kasus Covid-19 dan tempat umum lainnya yang terindikasi adanya wabah Covid-19.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved