Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kendaraan yang Masuk ke Aceh Ditempel Stiker Ditlantas Polda Aceh, 668 Kendaraan Harus Putar Balik

Stiker tersebut sebagai tanda bahwa mobil yang masuk tersebut sudah melewati pemeriksaan di pos penyekatan di perbatasan Aceh - Sumut

Penulis: Subur Dani | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Petugas menempel stiker untuk kendaraan yang masuk ke Aceh melalui perbatasan Sumut-Aceh, Rabu (19/5/2021) 

Stiker tersebut sebagai tanda bahwa mobil yang masuk tersebut sudah melewati pemeriksaan di pos penyekatan di perbatasan Aceh - Sumut

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kendaraan yang masuk ke Aceh melalui perbatasan Sumatera Utara (Sumut) - Aceh ditempel stiker Ditlantas Polda Aceh.

Stiker tersebut sebagai tanda bahwa mobil yang masuk tersebut sudah melewati pemeriksaan di pos penyekatan di perbatasan Aceh - Sumut

"Di perbatasan lintas Aceh-Sumut kendaraan yang masuk ke Aceh yang sudah diperiksa petugas di pos penyekatan operasi Ketupat Seulawah 2021, diberikan stiker dari Ditlantas Polda Aceh," kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (20/5/2021).

Dicky Sondani, mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan yang membawa penumpang arus balik mudik ke wilayah Aceh masih dilakukan petugas gabungan di pos penyekatan perbatasan Aceh-Sumut.

"Petugas melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap warga yang masuk ke Aceh, agar membawa surat Swab Antigen yang berlaku selama 24 jam.

Kendaraan yang lewat ke Aceh langsung diberikan stiker dari Ditlantas Polda Aceh, " sambung Dicky.

Baca juga: Didakwa Atas Perkara Kerumunan, Rizieq Shihab Sebut Bentuk Balas Dendam Kekalahan Ahok di Pilgub DKI

Baca juga: Pemuka Agama Islam Dibunuh Kelompok Bersenjata Seusai Pulang dari Shalat Isya

Baca juga: Ustaz Somad Gelar Resepsi Pernikahan Hari Ini, Digelar di Kediaman Sang Istri dengan Prokes Ketat

Berdasarkan hasil kegiatan penyekatan di wilayah hukum Polda Aceh, jumlah kendaran yang sudah diperiksa petugas baik roda dua, roda empat pribadi, bus dan kendaraan yang membawa barang sebanyak 2.853 kendaraan.

"Sementara kendaraan yang disuruh putar balik oleh petugas sebanyak 668 kendaraan meliputi kendaraan roda dua, roda empat pribadi, bus dan kendaraan yang membawa barang, " terang Dirlantas.

Kemudian pelaksanaa rapid tes antigen di pos penyekatan dilakukan terhadap 90 orang dengan hasil 1 orang positif Covid-19 dan 89 orang negatif Covid-19.

"Selain itu, petugas di pos penyekatan sudah melakukan pembagian masker kepada masyarakat sebanyak 11.203 masker, " kata Dirlantas lagi.

Kegiatan yang digelar ini adalah dalam rangka menjaga wilayah Aceh agar bebas dan terputus mata rantai dari penyebaran Covid-19. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved