Breaking News:

Seleksi CPNS 2021

Pidie Terima Kuota Penerimaan CPNS, Ini Rincian Jumlah Formasi Guru, Kesehatan dan Tenaga Teknis

Namun, Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pidie belum menerima petunjuk teknis (juknis) dari Kemenpan- RB.

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/ MUHAMMAD NAZAR
Sekda Pidie, Idhami 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie menerima kuota penerimaan CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) mencapai 850 orang.

Kuota CPNS dan PPPK itu dikirimkan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI beberapa hari lalu.

Namun, Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pidie belum menerima petunjuk teknis (juknis) dari Kemenpan- RB.

"Kita perkirakan dalam minggu ini juknis penerimaan CPNS dari Kemenpan RB akan turun. Juknis itu mengatur tentang persyaratan yang harus dilengkapi peserta dan tahapan seleksi," kata Sekda Pidie, H Idhami MSi, kepada Serambinews.com, Jumat (21/5/2021).

Uni Eropa Janjikan Solusi Politik Jangka Panjang, Akhiri Konflik Palestina-Israel

Pandemi Virus Corona Bikin Klub Eropa Rugi 153 Triliun

WHO Yakini Jumlah Kematian akibat Covid-19 Jauh Lebih Besar dari Perhitungan yang Ada

Ia menjelaskan, formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pidie tahun 2021 mencapai 850 orang.

Rinciannya, tenaga guru 685 orang, tenaga kesehatan 133 orang dan tenaga teknis 32 orang.

Kuota diberikan itu sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Nomor 666 tahun 2021 tanggal 21 April 2021.

Dikatakan, tenaga kesehatan berjumlah 133 orang dan tenaga teknis 32 orang diterima melalui formadi CPNS.

Sementara kuota 685 guru diterima melalui formasi PPPK.

" Secara detail semua rincian formasi dan syarat pendaftaran, kalau tidak ada halangan, akan diumumkan secara resmi pada tanggal 30 Mei 2021," jelas Sekda didampingi Kepala BKP-SDM Pidie, Mulyadi Lc MH.

Menurutnya, formasi guru dan tenaga kesehatan paling dominan jumlahnya, karena keinginan Bupati Abusyik dalam peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan warga.

"Ini merupakan komitmen Abusyik dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Pidie, serta meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved