Breaking News:

Luar Negeri

Perlawanan Palestina terhadap Israel Berhasil, Perdana Menteri Maroko Ucapkan Selamat dan Bangga

Perdana Menteri Maroko Saadeddine El Othmani mengucapkan selamat dan bangga atas keberhasilan Palestina melakukan perlawanan terhadap serangan Israel.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
AFP/MOHAMMED ABED
Ribuan orang turun ke jalan untuk merayakannya gencatan senjata yang ditengahi oleh Mesir antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza, Palestina pada Jumat (21/5/2021) dinihari. 

SERAMBINEWS.COM, MAROKO - Perdana Menteri Maroko Saadeddine El Othmani mengucapkan selamat dan bangga atas keberhasilan Palestina melakukan perlawanan terhadap serangan Israel.

El Othmani mengatakan dirinya senang atas gencatan senjata dan kemenangan Palestina terhadap Israel.

Melansir dari Anadolu Agency, Sabtu (22/5/2021) ucapan selamat dan ungkapan kebanggaan Perdana Menteri Maroko disampaikan melalui Twitter @Elotmanisaad.

Ia mengakui senang atas gencatan senjata antara Hamas dengan Israel pada Jumat (21/5/2021) dini hari.

Militer Israel melancarkan serangan udara di seluruh Jalur Gaza sejak 10 Mei, meninggalkan jejak kehancuran besar-besaran di seluruh wilayah pantai.

Korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza yang terkepung meningkat menjadi 248, termasuk 66 anak-anak dan 39 wanita, kata Kementerian Kesehatan Palestina pada hari Jumat.

Sedikitnya 1.948 orang terluka, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan mengenai hilangnya nyawa selama 11 hari serangan oleh Israel.

Baca juga: Sudah Sepakat Gencatan Senjata, Netanyahu Mendadak Terpikir Serang Palestina Lagi

Kembali Memanas Setelah Gencatan Senjata

Konflik Israel-Palestina terjadi ketika ada bentrokan baru antara pasukan keamanan Israel dan Palestina pecah di sekitar Temple Mount dan di Tepi Barat.

Bentrokan itu terjadi hanya beberapa jam setelah gencatan senjata yang rapuh dengan Hamas diumumkan pada Jumat (21/5/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved