Breaking News:

Wisata Kuliner

Ini Penampakan Pasar Ikan Peunayong Disulap jadi Taman Wisata Kuliner dan Bermain Anak

Bentuk bangunan Pasar Wisata Kuliner yang akan dibangun di lokasi bekas pasar ikan, daging, ayam dan bumbu masak itu, ungkap Jajaluddin, di pinggirann

Penulis: Herianto | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Pasar Ikan Peunayong yang akan dirobohkan. 

Laporan Herianto I Banda Acen

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pasar Peunayong mulai dibongkar menyusul semua pedagang di pasar ikan, daging dan ayam serta bumbu masak yang terletak di pinggir Sungai Krueng Aceh tersebut direlokasi ke Pasar Al Mahirah Lamdingin, Senin (24/5/2021).

“Di lokasi Pasar Peunayong setelah dirobohkan, akan dibangun taman wisata kuliner, yang tersambung dengan anjungan kuliner Krueng Aceh, yang telah duluan dibangun pada tahun 2018 dan 2019 lalu,” kata Kadis PUPR Kota Banda Aceh, Jalaluddin ST, MT didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kota Banda Aceh, M Iqbal kepada Serambinews.com, Senin (24/5) di Pasar Peunayong.

Jalaluddin mengatakan rencana pembangunan taman wisata kuliner di lokasi Pasar Ikan Peunayong itu sudah dilakukan sejak tahun 2019 lalu.

Tapi karena, pada Maret 2019, terjadi pandemi covid 19, rencana pembangunannya ditunda.

Bentuk bangunan Pasar Wisata Kuliner yang akan dibangun di lokasi bekas pasar ikan, daging, ayam dan bumbu masak itu, ungkap Jajaluddin, di pinggirannya dibangun bangunan beton dua lantai dan di tengahnya di kosongkan, di bangun tempat duduk, yang diberi payung bulat.

Ganjar Pranowo Jadi Perbincangan, Rocky Gerung: Politik Soal Siapa Tokohnya Bukan Apa Partainya

Rapat Paripurna LKPJ Wali Kota Subulussalam Diwarnai Aksi Walkout Fraksi Geranat

Pada sore hari, ketika suasana masih panas dan atau hujan, masyarakat yang datang, ingin menikmati menu wisata kuliner yang ada di lokasi tersebut, terlindungi dari teriknya matahari atau pun hujan.

Pedagang makanan yang terdapat di depan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, kata Kadis PUPR Kota, Jalaluddin, di pindahkan semuanya ke lokasi Taman Wisata Kuliner Peunayong yang akan dibangun.

Lokasi tempat jualan yang ada sekarang ini, dijadikan lokasi parkir mobil dan sepeda motor, bagi orang yang akan berkunjung ke anjungan pinggiran Krueng Aceh mulai dari belakang Hotel Parapat sampai jembatan dan lokasi Wisata Kuliner Peunayong, yang akan dibangun tahun ini.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, dalam RTRW Kota, Pasar Peunayong itu, masuk dalam kawasan Perdagangan, Jasa dan Wisata Kuliner.

Oleh karena itu, setelah bangunan Pasar Peunayong dirobohkan, ia minta lokasi itu dibangun Kawasan Wisata Kuliner Peunayong pada tahun ini juga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved