Breaking News:

Berita Langsa

Kabar Gembira! Anak Baru Lahir di RSUD Langsa Langsung Dapatkan Akte Kelahiran dan KIA

Pasalnya, semua bayi yang lahir di rumah sakit milik Pemko Langsa tersebut langsung akan mendapatkan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Penulis: Zubir | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry, SpOT, didamping Kadisdukcapil, Drs Ibrahim Latif, MM, menyerahkan Akte Kelahiran kepada orang tua bayi yang baru lahir di RSUD Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA – Kabar gembira pagi pasien yang melahirkan di RSUD Langsa.

Pasalnya, semua bayi yang lahir di rumah sakit milik Pemko Langsa tersebut langsung akan mendapatkan Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Bahkan, Senin (24/5/2021) tadi, Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry, SpOT bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latief, MM, secara simbolis menyerahkan Akte Kelahiran kepada salah satu bayi yang baru lahir di RSUD Langsa.

Penyerahan akte kelahiran perdana di RSUD Langsa setelah bayi itu lahir merupakan tindak lanjut MoU antara RSUD Langsa dan Disdukcapil Langsa tentang pemanfaatan data kependudukan guna peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.

Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry, SpOT, didampingi Kadisdukcapil, Drs Ibrahim Latif, MM mengatakan, anak yang lahir Di RSUD Langsa akan langsung mendapatkan Akte Kelahiran secara gratis.

Baca juga: Ganjar Pranowo Jadi Perbincangan, Rocky Gerung: Politik Soal Siapa Tokohnya Bukan Apa Partainya

Baca juga: STAIN Meulaboh Yudisium 80 Mahasiswa

Baca juga: Hujan Interupsi Warnai Rapat Paripurna LKPJ Wali Kota Subulussalam, Fraksi Geranat Pilih Walk-out

Menurut dr Helmiza Fahry, dengan diberikan langsung Akte Kelahiran, KK, dan KIA itu merupakan implementasi dari penandatanganan kerja sama antara RSUD Langsa dengan Disdukcapil Kota Langsa dalam meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan.

Tujuannya agar masyarakat Kota Langsa merasa puas dan senang dengan pelayanan publik yang diberikan sehingga terwujudnya pelayanan yang cepat, bersih, dan prima.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dukcapil dan juga kepada Pemerintah Kota Langsa yang sudah terjalin kerja sama,” terang Helmiza.

“Setiap bayi baru lahir atau melakukan persalinan di RSUD Langsa akan langsung mendapat Akte Kelahiran, KK, dan KIA secara cepat dan mudah serta gratis,” pungkas Helmiza.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved