Breaking News:

Berita Banda Aceh

Abdullah Puteh Sebut Kereta Api Aceh "Aspal", Pertanyakan Kelanjutannya kepada Kemenhub RI

Dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Komite II, Dr Ir Abdullah Puteh MSi didampingi para senator Komite II DPD RI lainnya bersuara lantang demi Aceh.

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Faisal Zamzami
For Serambinews.com
Wakil Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dr Ir Abdullah Puteh MSi (paling kiri) menyerahkan pokok-pokok pikiran Komite II DPD kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan RI, Djoko Sasono dalam rapat kerja sektor perhubungan di Gedung DPD RI, Jakarta, Senin (24/5/2021) siang. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menggelar rapat kerja membahas pelaksanaan program tahun 2021 dan rencana kerja tahun 2022 di daerah seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat yang dilaksanakan oleh Komite II DPD RI.

Dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Komite II, Dr Ir Abdullah Puteh MSi didampingi para senator Komite II DPD RI lainnya bersuara lantang demi Aceh.

Ia secara khusus mempertanyakan pelaksanaan proyek pembangunan kereta api Aceh yang berlarut-larut di hadapan para petinggi Kemenhub.

“Pembangunan proyek kereta api di Aceh tak selesai-selesai sampai sekarang. Padahal, ini sudah janji lama dari Kementerian Perhubungan sejak saya masih di DPR RI,” ujar Abdullah Puteh di Gedung DPD RI, Jakarta, Senin (24/5/2021) siang.

Senator asal Aceh itu menyampaikan bahwa pembangunan kereta api ini perlu ditinjau sesegera mungkin ke lapangan bersama sejumlah senator.

"Kemudian, jelaskan kepada masyarakat Aceh duduk masalah yang sebenarnya, bagaimana agenda penyelesaiannya, dan di tahun berapa," ucap Abdullah Puteh.

Ini penting, lanjut Puteh, agar pembangunan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh rakyat, juga ada jawaban dari pemerintah kepada masyarakat Aceh.

Tak boleh didiamkan saja sehingga masyarakat Aceh galau dalam tanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved