Breaking News:

Belajar Daring

Belajar Tatap Muka Siswa SMA dan SMK di Abdya Dihentikan, Kemenag Tunggu Kebijakan Pemda

Bahkan, sebelum surat itu diterbitkan, pihaknya juga sudah melakukan zoom meting dengan sejumlah pihak tentang belajar daring tersebut.

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Siswa kelas I SMPN 1 Blangpidie, Abdya diberikan pemahaman oleh guru tentang kewajiban melaksanakan protokol kesehatan selama mengikuti PMB tatap muka dimulai, Senin (13/7/2020). 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Dinas Pendidikan Aceh menghentikan sementara belajar tatap muka untuk siswa SMA/SMK dan SLB di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

“Mulai hari ini tanggal 27 Mei siswa SMA, SMK dan SLB di wilayah Abdya, kita lakukan belajar dalam jaringan atau daring,” ujar Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya Ikhwan SIKom kepada Serambinews.com, Kamis (28/5/2021).

Bahkan, kata Ikhwan, surat edaran menghentikan sementara belajar tatap muka sudah dikirim ke sekolah masing-masing.

Bahkan, sebelum surat itu diterbitkan, pihaknya juga sudah melakukan zoom meting dengan sejumlah pihak tentang belajar daring tersebut.

“Apa yang dilakukan ini, menindaklanjuti surat instruksi Pak Gubernur tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM) dan surat Pak Kadis, mengingat makin bertambahnya jumlah pasien covid-19,” ungkapnya.

Sikapi Vonis 8 Bulan Penjara Soal Perkara Kerumunan Petamburan, Habib Rizieq: Kita Masih Pikir-pikir

Ini Jadwal dan Lokasi Razia Pengendara yang Mangkir Pajak Kenderaan Bermotor

VIDEO Tangisan Ayah Melepas Anak Perempuan Saat Dibawa Suami Setelah Nikah

Ia mengaku, belajar daring tersebut akan berakhir, menyesuaikan dengan perkembangan dan situasi daerah masing-masing.

“Kalaulah jumlah pasien yang positif di Abdya berkurang, maka sudah bisa kita lakukan belajar tatap muka lagi. Tapi, kalau situasinya makin parah, maka belajar daring masih berlanjut,” sebutnya.

Karena, lanjutnya, tujuan dari diterapkan belajar dalam jaringan atau daring, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di bumo brueh sigupai.

“Kalau situasi aman, ya kita kembali belajar tatap muka,” pungkasnya.

Tunggu Intruksi

Sementara itu, untuk siswa di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) sejauh ini belum ada kebijakan khusus, soal pembelajaran daring atau tatap muka.

"Sampai saat ini belum ada edaran baru, namun sesuai dengan arahan Pak Kanwil, untuk ( belajar daring atau tatap muka) jajaran Kemenag tinggal menyesuaikan dengan kebijakan daerah dan Satgas covid di masing-masing daerah,” ujar Kakankemenag Abdya Drs Salihin Mizal MA.

Bahkan, sebutnya, saat ini pihaknya sedang mengikuti rapat dengan pihak Pemkab Abdya dan satgas Covid-19, terkait proses belajar dan mengajar untuk siswa di lingkungan Kemenag.

“Intinya, Kemenag Abdya siap melaksanakan kebijakan pembelajaran di Madrasah menyesuaikan kebijakan Pemda Abdya, kalau daring kita siap, tatap muka juga siap,” pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved