Breaking News:

Berita Aceh Timur

Dramatis, Kakek Ini Harus Naik Getek dan Gerobak Sorong Saat Berobat ke Tamiang, Polsek Ikut Bantu

Seorang kakek yang biasa disapa Pak Sarung (80) ini adalah warga Gampong Pante Kera, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Mursal Ismail
Dok Polres Aceh Timur
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Simpang Jernih, Aceh Timur, membantu mengevakuasi warga sakit naik gerobak dorong untuk dirujuk ke salah satu rumah sakit di Aceh Tamiang, Sabtu (29/5/2021) 

Seorang kakek yang biasa disapa Pak Sarung (80) ini adalah warga Gampong Pante Kera, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur.  

Laporan Seni Hendri Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih, Polres Aceh, Bripka Edy Purnawirawan bersama Bripka Dennis R, ikut membantu mengevakuasi seorang kakek untuk berobat. 

Seorang kakek yang biasa disapa Pak Sarung (80) ini adalah warga Gampong Pante Kera, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur.  

Pak Sarung menderita penyakit batu karang dan lumpuh yang sudah menahun, sehingga pada Sabtu (29/5/2021) perlu dirujuk ke salah satu rumah sakit di Aceh Tamiang

Namun, karena kakek ini tinggal di pedalaman Aceh Timur, sehingga proses rujuknya tergolong dramatis. 

Bagaimana tidak sebelum sampai ke ambulans, Pak Sarung harus dinaikkan dinaikkan getek melintasi sungai, kemudian naik gerobak sorong sebelum sampai ke ambulans. 

Baca juga: Melanggar Protkes, Empat Warkop di Aceh Tamiang Disegel Petugas

Baca juga: VIRAL Sepasang Mahasiswa Nekat Berbuat Tak Senonoh di Ruang Kuliah: Aksinya Terekam CCTV

Baca juga: Menegangkan, Video Detik-detik Truk Tangki Pertamina Angkut 16000 Liter Solar Terguling Masuk Parit

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK melalui Kapolsek Simpang Jernih, Ipda Saidir, menceritakan saat itu personel Polsek Simpang Jernih sedang melaksanakan patroli di Desa Batu Sumbang.

Kemudian melihat warga membutuhkan bantuan untuk mengevakuasi seorang pasien untuk dirujuk ke rumah sakit, yakni Pak Sarung (80), warga Gampong Pante Kera, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur.

Kemudian, ungkap Kapolsek, seorang anggota Polsek Simpang Jernih, dengan cepat bergegas  membantu memberikan pertolongan kepada Pak Sarung. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved