Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Melanggar Protkes, Empat Warkop di Aceh Tamiang Disegel Petugas

Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang menyegel empat warung kopi karena dinilai melanggar protokol kesehatan, Sabtu (29/5/2021) malam

Penulis: Rahmad Wiguna | Editor: Muhammad Hadi
Dok Polres Aceh Tamiang
Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang menyegel empat warung kopi karena dinilai melanggar protokol kesehatan, Sabtu (29/5/2021) malam. Total sudah lima warung kopi yang disegel 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang menyegel empat warung kopi karena dinilai melanggar protokol kesehatan, Sabtu (29/5/2021) malam.

Penyegelan ini dilakukan dalam sebuah operasi yang dilakukan tim gabungan di Kecamatan Kota Kualasimpang dan Karangbaru di atas pukul 22.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang Iptu Fauzan Zikra menyebut keempat warung tersebut merupakan WD Coffee, Malvinas 2, Marko dan SP 3.

Baca juga: Suami Ajak Warga Gerebek Istri yang Sedang Berduaan dengan Pria Lain di Aceh Tamiang

Pengelola warung dinilainya melakukan pelanggaran berat karena tidak mematuhi beberapa poin protokol kesehatan yang tercantum dalam Inbup Aceh Tamiang Nomor: 5/2021.

"Jam malam jelas sudah dilanggar, karena kami saja berangkat operasi jam 10 malam. Padahal dalam Inbup untuk warung kopi sudah dibatasi jam 10 malam," kata Fauzan, Minggu (30/5/2021).

Bentuk pelanggaran lain berupa kerumunan pengunjung tanpa mengenakan masker dan tidak adanya tempat cuci tangan bagi pengunjung.

Meski begitu, Fauzan memastikan tidak ada pihak yang diamankan dalam operasi ini.

Baca juga: Menegangkan, Video Detik-detik Truk Tangki Pertamina Angkut 16000 Liter Solar Terguling Masuk Parit

"Tidak ada, kita beri teguran dan untuk sementara tempat usahanya kita tutup," lanjutnya.

Mengenai berapa lama sanksi penutupan ini berlaku, Fauzan mengarahkan pengelola warung berkoordinasi dengan Satpol PP dan WH Aceh Tamiang.

"Teknisnya ada di Satpol PP, bila sudah melengkapi dengan protokol kesehatan dan memasang banner tentang pemberlakuan jam malam, warung bisa beroperasi lagi," ungkap Fauzan.

Sejauh ini petugas telah menyegel lima warung kopi. 

Dia memastikan operasi ini akan terus dilakukan hingga PPKM Mikro berjalan dengan baik di seluruh lingkungan. (*)

Baca juga: Mobil Box Colt Diesel Tabrak Pengendara Supra X, Dua Orang Meninggal, Sopir Melarikan Diri

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved