Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Bupati Aceh Selatan Naik Perahu Tinjau Abrasi Krueng Kluet, Begini Tindakannya Langsung di Lapangan

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melanjutkan perjalanan ke Gampong Keude Padang, untuk meninjau langsung dampak dari abrasi Krueng Kluet yang menghancur

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, naik perahu untuk meninjau lokasi abrasi sungai Kluet di Gampong Keude Padang, Kecamatan Utara, Senin (31/5/2021) 

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melanjutkan perjalanan ke Gampong Keude Padang, untuk meninjau langsung dampak dari abrasi Krueng Kluet yang menghancurkan rumah warga beberapa waktu lalu.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, meninjau dampak abrasi Krueng Kluet yang menghancurkan rumah di Gampong Keude Padang. 

Peninjauan ini setelah menghadiri pembukaan kegiatan bakti sosial (Baksos) dan ikut membersihkan eceng gondok yang menutupi sungai di Kuala Ba’u, Kecamatan Kluet Utara, Senin (31/05/2021).

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melanjutkan perjalanan ke Gampong Keude Padang, untuk meninjau langsung dampak dari abrasi Krueng Kluet yang menghancurkan rumah warga beberapa waktu lalu.

Tidak hanya melihat dari pinggiran sungai, Tgk Amran lantas memerintahkan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta, MI, Kom, mengambil gambar pakai drone keseluruhan lokasi terdampak abrasi itu. 

Dengan demikian kerusakan yang terjadi dapat dilihat secara utuh dan langsung disampaikan kepada Pemerintah Aceh melalui SKPA terkait.

Pada kesempatan ini, Tgk Amran juga mengajak keuchik setempat, Muzakkir S, dan tokoh masyarakat, Tgk Abrar Muda, untuk meninjau ke hulu sungai menggunakan perahu/robin.

Baca juga: China Meluncurkan Roket Kargo, Memasok Kebutuhan Astronot di Stasiun Luar Angkasa

Baca juga: Pesawat Kecil Jatuh di Danau Tennessee, Seluruh Penumpang Ditemukan Tewas

Baca juga: Tips, Merawat Tanaman Aglonema agar Cepat Besar dan Subur, Ini Langkah-langkahnya

Untuk diketahui, abrasi di Daerah Aliran Sungai Krueng Kluet, Aceh Selatan ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Namun hingga kini belum ada penanganan serius, padahal sudah belasan rumah warga yang dibongkar akibat abrasi tersebut.
Untuk diketahui, abrasi di Daerah Aliran Sungai Krueng Kluet, Aceh Selatan ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Namun hingga kini belum ada penanganan serius, padahal sudah belasan rumah warga yang dibongkar akibat abrasi tersebut. (www.serambitv.com)

Usai mendapatkan gambaran dari keseluruhan wilayah yang terdampak luapan sungai tersebut, Tgk Amran berdiskusi dan mendengarkan masukan dari masyarakat setempat. 

Tujuannya untuk mendapatkan solusi terbaik agar permasalahan ini dapat teratasi. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved