Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Poltas Latih Warga Olah Eceng Gondok Jadi Pupuk Organik, Bupati Semangati Mahasiswa dan Masyarakat

Direktur Politeknik Aceh Selatan atau Poltas, Dr M Yasar, STP, MSc, menyampaikan hal ini saat pembukaan Bakti Sosial dan Pelatihan Pengolahan Eceng

Penulis: Taufik Zass | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran semangati masyarakat dan mahasiswa pada kegiatan Bakti Sosial dan Pelatihan Pengolahan Eceng Gondok di Kuala Ba’u, Kecamatan Kluet Utara, Senin (31/5/2021) 

Direktur Politeknik Aceh Selatan atau Poltas, Dr M Yasar, STP, MSc, menyampaikan hal ini saat pembukaan Bakti Sosial dan Pelatihan Pengolahan Eceng Gondok menjadi Pupuk Organik.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Eceng gondok seringkali dikeluhkan sebagai tanaman pengganggu, karena dapat menimbulkan berbagai kerugian terhadap pemanfaatan perairan.

Permasalahan ini kini justru jadi peluang, salah satunya memanfaatkan eceng gondok dengan mengolahnya sebagai pupuk kompos.

Direktur Politeknik Aceh Selatan atau Poltas, Dr M Yasar, STP, MSc, menyampaikan hal ini saat pembukaan Bakti Sosial dan Pelatihan Pengolahan Eceng Gondok menjadi Pupuk Organik.

Bakti Sosial ini dilaksanakan di Gampong Pasie Kuala Ba’u, Kecamatan Kluet Utara, Senin (31/5/2021) pagi.

Awal mula dilaksanakannya kegiatan ini, sebagaimana disampaikan oleh Camat Kluet Utara, Misbah, SAg, merupakan tindak lanjut atas keluhan masyarakat Kemukiman Kuala Ba’u, tentang habitat eceng gondok. 

Ya eceng gondok di sungai gampong itu yang sangat mengganggu perekonomian masyarakat, yang dampaknya dirasakan hingga 4 (empat) gampong, yakni Pasi Kuala Ba’u, Suak Geringging, Kedei Padang dan Simpang Tiga. 

Baca juga: Mantan Penasihat Trump Serukan AS Kudeta Seperti Junta Militer Myanmar, Gulingkan Pemerintahan.

Baca juga: Simak, Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami, Pakai Bahan-bahan Alami Ini

Baca juga: Seorang Nenek Nekad Gelar Demonstrasi Tunggal, Kutuk Pembantaian di Lapangan Tiananmen

Inisiatif untuk mengubah permasalahan ini menjadi sebuah peluang, dilaksanakan melalui kerjasama BUMG-Bersama Sepakat Mandiri Sejahtera Kecamatan Kluet Utara dengan Poltas

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved