Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Besok, Ratusan Pegawai Kemenag Abdya Divaksin, Kepala Kankemenag: Tak Perlu Takut Divaksin Covid-19

ASN Kemenag Abdya akan menjalani vaksin covid-19 dosis pertama, Kamis (3/6/2021) besok

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Kankemenag Abdya Drs H Salihin Mizal MA melalui Kasubbag TU, Khairul Huda SHi menyampaikan jumlah ASN yang akan ikut vaksinasi berjumlah 881 orang 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) akan menjalani vaksin covid-19 dosis pertama, Kamis (3/6/2021) besok di halaman kantor setempat.

Vaksinasi Sinovac tahap I bagi jajaran ASN Kankemenag Abdya ini, dilaksanakan oleh dinas Kesehatan Kabupaten Abdya dalam rangka menciptakan respons antibody sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kepala Kankemenag Abdya Drs H Salihin Mizal MA melalui Kasubbag TU, Khairul Huda SHi menyampaikan jumlah ASN yang akan ikut vaksinasi berjumlah 881 orang.

Baca juga: Bank Aceh Syariah Hadirkan Mobil Layanan Kas di Pasar Al Mahirah

“Jadi, 881 orang ini terdiri dari para KUA, kepala Madrasah, Pengawas, Guru, Penyuluh Agama PNS dan Non PNS, Operator, Satpam dan tenaga pramubakti yang ada di Madrasah dan KUA Kecamatan,” ujar Khairul Huda SHi.

Ia meminta agar jajaran ASN dilingkungan Kankemenag Abdya, untuk ikut serta mensukseskan program nasional.

Karena ini dalam rangka memutus mata rantai, penyebaran Covid-19 dengan ikut berpartisipasi Vaksinasi Covid-19 dengan tetap menjaga prokes.

“Jadi,  tidak perlu takut untuk disuntik vaksin Covid-19, karena vaksin ini sudah diterbitkan sertifikat halalnya oleh BPJPH setelah keluar fatwa halal dari MUI dan aman menurut BPOM,” katanya.

Baca juga: Wanita Pertama Terinfeksi Covid-19 Sedang Diburu Ilmuwan, China Dapat Tekanan Asal Usul Virus Corona

Bahkan, katanya, meski sudah divaksin, tetap patuhi prokes dan disiplin 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas massa.

“Ini juga bertujuan menghindari terpapar virus corona,” pungkasnya. 

Salah seorang tim Vaksinator Covid-19 dan juga Kepala  Puskesmas Lhang, dr Hessi Arfina menyampaikan jangan terpengaruh dengan berita hoax di media sosial, tidak perlu takut di vaksinasi.

Karena sebelum divaksin terdapat beberapa prosedur yang mesti dilewati di mulai dari registrasi, scrining, pemberian vaksin serta observasi, di Vaksin atau tidak divaksin akan ditentukan hasil scrining.

Baca juga: Update Corona di Aceh Singkil, 40 Penderita Masih Proses Penyembuhan

Lebih lanjut, ia meminta kepada jajaran ASN Kankemenag Abdya yang akan ikut vaksinasi Covid-19  khususnya kaum ibu agar memakai pakaian dalaman.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi nantinya kami meminta para peserta vaksinasi, agar terap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumunan," pungkasnya. (*)

Baca juga: Lampu Babeleng Saksi Sejarah Kejayaan Maritim Singkil

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved