Breaking News:

Berita Aceh Besar

Forum Alumni Dayah Ulee Titi Salurkan Bantuan Rp 57 Juta Untuk Palestina Melalui ACT Aceh

Forum Alumni Yayasan Dayah Ulee Titi, Desa Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar ikut membantu warga Palestina yang berjuang melawan zionis Israel

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Forum Alumni Yayasan Dayah Ulee Titi, Desa Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar ikut membantu warga Palestina yang saat ini sedang berjuang melawan zionis Israel. Bantuan itu disalurkan dalam bentuk uang berjumlah Rp 57.905.000 yang dihimpun dari para alumni dayah tersebut 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Forum Alumni Yayasan Dayah Ulee Titi, Desa Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar ikut membantu warga Palestina yang berjuang melawan zionis Israel.

Bantuan itu disalurkan dalam bentuk uang berjumlah Rp 57.905.000 yang dihimpun dari para alumni dayah tersebut.

Dana hasil penggalangan itu disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh yang diserahkan oleh oleh Tgk Muchlis Abdullah atau sering disapa Abuna di lingkungan Yayasan Dayah Ulee Titi, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Orang Tua di Palestina Kenang Anak Jadi Korban Roket Israel, Keluarga: Saya Masih Bisa Melihatnya

“Alhamdulillah dari kami menyerahkan dana ini memberikan amanah kepada ACT untuk pembelian ambulans di Palestina.

Memang sedikit dari kami, namun jika digabungkan dengan donasi dari masyarakat Aceh lainnya insyaallah akan tercapai,” ujar Abuna.

Abuna Muchlis Abdullah sebagai fasilitator penggalangan dana Forum YDUT Peduli Palestina mengatakan, pengalangan dana yang dilakukan melalui group-group whatsapp berlangsung selama kurang lebih dua minggu.

Baca juga: Polisi Bekuk Empat Perampas Hp di Taman Kota Banda Aceh, Berawal Tertangkapnya Penadah

“Saya juga berharap kepada masyarakat Aceh untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina.

Jika masyarakat Aceh yang sebagian besar beragama Islam tidak mau membantu, kita harus berharap kepada siapa lagi?” sebut Abuna yang juga Pimpinan Yayasan Dayah Mulia di Aceh Besar.

Dalam penyerahan penggalangan dana ini, Abuna juga menyalurkan donasi untuk Palestina dari Pengurus Wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh (PW-HUDA) Aceh Besar sebesar Rp 1.150.000 kepada ACT Aceh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved