Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Giliran Dua Warung Kopi di Aceh Jaya Kena Segel Gara-gara Masih Buka di Atas Pukul 22.00 WIB

Satgas Covid-19 Aceh Jaya yang terdiri dari TNI/Polri, dan Satpol PP/WH melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka pencegahan dan pengendalian corona.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Polisi memasang police line pada sebuah warung yang melanggar jam malam di Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (1/6/2021) malam. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 Aceh Jaya yang terdiri dari TNI/Polri, dan Satpol PP/WH melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini mengedepankan sosialisasi, imbauan, dan berakhir dengan penegakan hukum bagi pelanggar Peraturan Gubernur atau Pergub Aceh tentang pembukaan usaha warung kopi yang menyebabkan keramaian di tengah pandemi Covid-19

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir melalui Kabag Ops Kompol Asyari Hendri mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dengan metode status berupa kegiatan patroli dan penyegelan tempat usaha yang masih membandel, seperti beraktivitas di atas pukul 22.00 WIB.

"Ada 15 warung kopi dan cafe yang kita datangi di Kota Calang, dua di antaranya kita segel karena melanggar ketentuan aktivitas pada jam malam," jelasnya.

Kompol Hendri melanjutkan, pihaknya bergegas melakukan Instruksi Gubernur Aceh untuk sementara waktu sembari menunggu Instruksi Bupati Aceh Jaya dalam bentuk surat secara tertulis. 

Baca juga: Murid SD dan Pelajar SMP di Lhokseumawe Mulai Ikuti Ujian Kenaikan Kelas dengan Sistem Tatap Muka 

Baca juga: Suami Pukul Wajah Istri dengan Mangkuk hingga Terluka, Tolak Diajak Tinggal Serumah Usai Lahiran

Baca juga: Ayah Rudapaksa Putri Kandung 4 Kali, Mengaku Menyesal Saya karena Mabuk

"Sebelumnya sudah diingatkan juga oleh petugas tentang penjualan di jam malam yang tidak boleh lebih di atas pukul 22.00 WIB," ungkapnya.

"Jadi dengan dilakukan penindakan ini bukan berarti kejam, ini semua demi menyelamatkan masyarakat Aceh Jaya secara khusus akan penyebaran Covid-19," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved