Breaking News:

Ketua DPRK: Hasil Pansus Akan Diumumkan ke Publik, Terkait Minimnya PAD RS Arun

Beberapa waktu lalu sempat mencuat ke publik terkait minimnya setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rumah Sakit Arun

For Serambinews.com
Ismail A Manaf 

LHOKSEUMAWE - Beberapa waktu lalu sempat mencuat ke publik terkait minimnya setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rumah Sakit Arun yang saat ini dikelola PT Pembangunan Lhokseumawe. Di mana setoran PAD hanya sebesar Rp 220 juta, sementara yang ditargetkan Rp 1 miliar. 

Menyusul hal itu muncul komentar dan pendapat dari berbagai kalangan baik dari unsur legislatif, LSM maupun mahasiswa. Bahkan, informasi terakhir dihimpun Serambi, Pansus DPRK Lhokseumawe terkait LKPJ Wali Kota Lhokseumaewe tahun anggaran 2020 juga sedang menelusuri hal tersebut.

Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf kembali mrnjelaskan, bahwa anggota dewan yang pertama kali mengangkat hal ini ke publik. Sehingga, ini merupakan sebuah bukti awal kalau pihaknya serius dengan persoalan itu. "Kita akan telusuri sesuai wewenang yang dimiliki Pansus," tegasnya.

Untuk saat ini, tim Pansus masih terus bekerja secara serius. Pansus terus mengumpulkan  data serta sudah melakukan  kunjungan ke RS Arun, dan PDPL. "Kami pastikan, apapun hasil Pansus nantinya tetap akan diumumkan ke publik," tegas politisi Partai Aceh tersebut.

Beberapa waktu lalu, Ismail A Manaf menyebutkan, sesuai penelusuran dirinya, setiap tahun operasional RS Arun dibawah PT Pembangunan Lhokseumawe tidak pernah terjadi peningkatan. Target penerimaan daerah yang dibebankan juga tidak pernah tercapai. 

Dengan kondisi itu, Ismail A Manaf menilai kalau kinerja keuangan dan tata kelola perseroan daerah yang mengelola RS Arun membutuhkan perhatian serius Pemko Lhokseumawe. "Jadi, kinerja keuangan dan tata kelola perseroan daerah RS Arun, kita minta untuk segera dievaluasi oleh Wali Kota agar diketahui persis dimana letak persoalannya," demikian Ismail.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved