Breaking News:

Berita Pidie

Wabup dan Kapolres Pidie Bersama Kapolsek Lakukan Swab, Ini Jumlah Kasus Positif Covid-19

Petugas kesehatan yang dilibatkan dalam swab dari Polres Pidie dan RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli. 

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NAZAR
Wakil Bupati Pidie, Fadlullah TM Daud dan Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian, saat rapat koordinasi di Gedung PCC di Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, Rabu (2/5/2021). SERAMBINEWS.COM/ MUHAMMAD NAZAR 

Petugas kesehatan yang dilibatkan dalam swab dari Polres Pidie dan RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli. 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI- Wakil Bupati, Fadhlullah TM Daud, Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian dan semua kapolsek dan  danramil melakukan swab di Gedung Pidie Convention Center (PCC) di Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, Rabu (2/6/2021). 

Swab tersebut dilakukan setelah selesai rapat koordinasi lintas sektoral pemberdayaan Posko PPKM Mikro dalam penanganan Covid-19 di Pidie di Gedung PCC.

Petugas kesehatan yang dilibatkan dalam swab dari Polres Pidie dan RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli. 

" Ya, kita mau laksanakan swab bersama Pak Kapolres," kata Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST, saat ditanya Serambinews.com, Rabu (2/6/2021) di Gedung Pidie Convention Center (PCC) disela-sela dalam rapat koordinasi lintas sektoral pemberdayaan Posko PPKM Mikro dalam penanganan Covid-19.

Baca juga: Tips! Merebus Daun Pepaya agar Lunak dan Tak Pahit, Cukup Tambahkan Bahan Ini

Baca juga: Sholat Dhuha, Begini Bacaan Niat, Doa Setelah Sholat Dhuha dan Keutamaannya Berpahala Umrah

Baca juga: Indonesia Sambut Baik

Dikatakan, saat ini tercatat 997 warga Pidie positif Covid-19. Durasi jumlah warga terinfeksi Covid-19 sangat cepat sehingga kini Pidie menempati rangking ketiga di Aceh. 

" Kita harus sama-sama bekerja menurunkan angka Covid-19," jelasnya.

Ia menyebutkan, warga jangan terpengaruh dengan gosip yang berseleweran di media sosial (medsos), yang informasinya lebih cepat sampai di masyarakat.

Untuk itu, warga tidak terpengaruh dengan berita di medsos tersebut. Angka kasus Covid-19 harus diturunkan. Camat harus menjadi contoh bagi warga dalam menjalankan protokoler kesehatan. 

" Sebab, kita tidak bisa menjamin kejadian di Negara India tidak terjadi di tempat kita. Makanya kita harus bersinergis bekerja menurunkan Covid-19," jelasnya. 

Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Ferdian Chandra, kepada Serambinews.com, Rabu (2/6/2021) menyebutkan, 46 peserta rapat dilakukan swab. Terdiri dari polisi 40 orang, TNI 5 orang dan Wakil Bupati Pidie. 

" Hasil swab semua negatif," jelas Kasat Ferdian. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved