Breaking News:

Berita Banda Aceh

Hari Kedua Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kota Banda Aceh Sebanyak 767 ASN & Warga Disuntik Vaksin

Pelaksanaan vaksinasi tersebut bertujuan mencegah dan mengurangi penularan coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kota Banda Aceh.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, memantau proses vaksinasi massal di hari kedua di salah satu SMP Negeri Kota Banda Aceh, Jumat (4/6/2021). 

Pelaksanaan vaksinasi tersebut bertujuan mencegah dan mengurangi penularan coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kota Banda Aceh.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Hari kedua pelaksanaan vaksinasi massal di Kota Banda Aceh, Jumat (4/6/2021) ada sebanyak 767 aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat yang menerima vaksin.

Kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung di tiga lokasi, yakni di Aula Kodim 0101/BS, SMP Negeri 4 dan SMP Negeri 9 Banda Aceh, ikut ditinjau oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK serta Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti SSos MSi.

Di samping itu ikut hadir Kadis Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, Plt Kadis Pendidikan Kota Banda Aceh, Sulaiman dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Said Fauzan.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK, mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut bertujuan mencegah dan mengurangi penularan coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kota Banda Aceh.

Baca juga: Petani Tewas Dibacok ODGJ, Pelaku Ditembak Mati Polisi

Baca juga: 2 Pria Ditangkap Polisi Usai Ancam Bunuh Kapolsek, Gegara Acara Dangdutan Mau Dibubarkan

Di samping sebagai langkah memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan, Kombes Joko tetap meminta masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan (protkes) dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Menurut Kapolresta Banda Aceh ini, vaksinasi tersebut diutamakan bagi lansia minimal berumur 46 tahun serta ASN dari tenaga pendidik yang ada di Kota Banda Aceh.

"Di hari kedua pelaksanaan vaksinasi ada 1.088 orang yang terdaftar. Tapi, yang bisa divaksin 767. Sementara 321 orang lainnya ditunda," terangnya.

Kapolresta Banda Aceh mengajak masyarakat untuk beramai-ramai melaksanakan vaksinasi bentuk dukungan memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Provinsi Aceh, khususnya di Kota Banda Aceh.

"Masyarakat tidak perlu takut disuntik vaksin, karena vaksinasi tersebut aman dan halal," pungkas Kombes Joko Krisdiyanto.(*)

Baca juga: Gara-gara Hina Tentara Melakukan Pelecehan Seksual, Aktris Terkenal Turki Terancam Dipenjara

Baca juga: Perwira Militer Wanita Korsel Bunuh Diri, Tak Tahan Dapat Pelecehan Seksual dari Rekan Pria

Baca juga: Ibu Muda Nekat Aniaya Bayi Usai Berantam dengan Suami, Pelaku Ditangkap saat Bersama Pria Lain

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved