Breaking News:

Nasib Valentino Rossi

Petronas Yamaha SRT Sudah Cari Pengganti Valentino Rossi pada MotoGP 2022

Rossi telah menjelaskan beberapa waktu lalu bahwa dia akan memutuskan masa depan MotoGP-nya setelah paruh pertama musim 2021....

Editor: Eddy Fitriadi
INSTAGRAM/Valentino Rossi
Pembalap Tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Valentino Rossi 

SERAMBINEWS.COM - Yamaha dan Petronas SRT telah mulai mencari kandidat potensial untuk menggantikan Valentino Rossi pada 2022 jika legenda MotoGP itu pensiun pada akhir tahun ini.

Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi saat ini memasuki musim ke-26 pada ajang balap Grand Prix (GP).

Tetapi saat ini, dia berada di tengah-tengah hasil terburuknya setelah hanya mencetak 15 poin dari enam balapan pertama.

Kondisi ini membuat Valentino Rossi berada di urutan ke-19 dalam klasemen sementara MotoGP 2021 menjelang balapan MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6/2021).

Padahal sebelumnya ia mencetak hasil terbaik dengan finis ke-10 pada balapan MotoGP Italia 2021.

Rossi telah menjelaskan beberapa waktu lalu bahwa dia akan memutuskan masa depan MotoGP-nya setelah paruh pertama musim 2021.

Sementara itu, diketahui bahwa ada kriteria kinerja dalam kontrak dengan Yamaha saat ini yang harus dia penuhi sebelum diskusi tentang MotoGP 2022 dapat dilakukan.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Autosport, karena perawakan Rossi, pejabat SRT tetap diam tentang masa depannya pada 2022, tetapi telah mencari-cari pengganti potensial.

Autosport mengatakan bahwa Petronas akan memperpanjang kontraknya sebagai sponsor utama SRT, sementara Yamaha akan tetap menjadi produsen SRT setelah 2021.

Hal ini belum diumumkan secara resmi dan tidak ada jaminan karena Yamaha terlibat dalam diskusi dengan tim VR46.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved