Breaking News:

Putra Aceh Teuku Alfis Terpilih Jadi Ajudan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Mulai Bertugas Hari Ini

Pemuda kelahiran 9 Juni 1998 yang saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa semester 10 di Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala ini mengaku, bahwa

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Safriadi Syahbuddin
SERAMBINEWS.COM/ISTIMEWA
Putra Aceh Asal Meulaboh, Teuku Alfis yang saat ini sedang bertugas menjadi Ajudan Millenial Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam program Jabar Future Leaders batch ke-2. 

SERAMBINEWS.COM - Putra Aceh asal Meulaboh, Teuku Alfis telah terpilih menjadi salah satu Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Pemuda dari Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat ini merupakan satu dari 42 ajudan millenial yang terpilih pada tahun ini, untuk mendampingi Ridwan Kamil dalam melakukan serangkaian kegiatannya selama sepekan kedepan.

Untuk diketahui, Ajudan Millenial merupakan sebuah program bagi anak muda yang dicanangkan oleh Pemprov Jawa Barat, bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi setempat.

Program yang mengusung nama Jabar Future Leaders atau JBL ini bisa diikuti oleh seluruh anak muda di Indonesia yang ingin melatih soal kepemimpinan.

Yaitu dengan cara ditugaskan menjadi ajudan Gubernur Jabar selama seminggu, untuk melihat secara langsung proses kepemimpinan dan pengambilan keputusan sosok pria yang akrab disapa Bung Emil.

Nantinya, mereka yang berhasil lulus seleksi program JBL akan dibekali dengan pelatihan dan materi yang diperlukan selama penugasan.

Baca juga: Pemuda Peulimbang Galang Bantuan untuk Palestina, Semua Semangat Berbagi untuk Korban Zionis Israel

Baca juga: Ilham Saputra, Putra Aceh, Resmi Jabat Ketua KPU RI, Gantikan Arief Budiman, Berikut Profilnya

Dan hari ini, Senin (7/6/2021), merupakan hari pertama penugasan Teuku Alfis menjadi ajudan Ridwan Kamil.

Kepada Serambinews.com, Senin (7/6/2021), pemuda bernama lengkap T. Muhammad Alfis Syahrin ini mengatakan, bahwa dia sudah berada di rumah dinas gubernur Jabar sejak kemarin, setelah menjalani isolasi mandiri selama satu minggu.

Selama satu minggu kedepan, dia bersama satu rekan lainnya asal Bogor akan terus mendampingi Ridwan Kamil dalam melakukan aktivitasnya.

"Untuk tugas, sebenarnya kita macem ajudan aslinya. Memang ikuti semua aktivitas bapak (Ridwan Kamil) 24 jam, selama seminggu," katanya yang dihubungi melalui sambungan telepon.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved