Breaking News:

Video

VIDEO - Tentara Irak dan Peshmerga Lancarkan Operasi Menumpas Daesh/ISIS di Sulaymaniyah

Brigade ke-52 dan Unit Peshmerga ke-144 tentara Irak bergerak dari beberapa arah di pedesaan Zinane, distrik Kifri, Sulaymaniyah,  basis ISIS.

SERAMBINEWS.COM, SULAYMANIYAH - Tentara Irak dan pasukan Peshmerga melancarkan operasi darat gabungan melawan organisasi teroris DAESH/ISIS di wilayah Irak utara antara Diyala dan Sulaymaniyah pada Sabtu (5/6/2021).

Dalam pernyataan resmi, Brigade ke-52 dan Unit Peshmerga ke-144 tentara Irak melakukan operasi dari beberapa arah di pedesaan Zinane, distrik Kifri, Sulaymaniyah,  basisnya  ISIS.

Media lokal juga mengatakan, militer Italia juga mendukung operasi darat dengan pesawat tempur untuk menumpas Daesh.

Dalam operasi tersebut sejumlah besar amunisi milik organisasi itu disita dan beberapa terowongan persembunyian terdeteksi.

Bulan lalu, Irak melakukan operasi militer skala besar terhadap militan Daesh/ISIS di wilayah utara Salahuddin setelah seorang perwira tentara Irak tewas dalam ledakan bom di Tuz Khurmatu, Sulaymaniyah.

Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah serangan terjadi di Irak oleh teroris Daesh/ISIS yang menyebabkan puluhan orang tewas dan terluka.

Pada Juni 2014, kelompok teroris Daesh/ISIS merebut provinsi Mosul, Salahuddin, dan Anbar serta sebagian Diyala dan Kirkuk.

Direbut kembali dari kelompok itu pada akhir 2017 oleh pasukan Irak yang berkoalisi dengan militer AS.

Tentara Irak terus beroperasi di mana kelompok DAESH/ISIS pada tahun 2020 memobilisasi jaringannya di daerah-daerah pedesaan.(Anadolu Agency)

Baca juga: VIDEO - Pasukan Peshmerga Irak Netralisir Delapan Orang Teroris Daesh/ISIS

Baca juga: Militan Sahel di Mali Bertarung Habis-habisan, ISIS dan Al-Qaeda Targetkan Sebagai Markas Baru

Penulis: yuhendra saputra
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved