Breaking News:

Berita Aceh Besar

Jalan Tol Aceh Mulai Diminati, 1.200 Mobil Melintasi Rute Blang Bintang-Indrapuri-Jantho Setiap Hari

Jumlah kenderaan, baik mobil pribadi maupun truk barang yang masuk dan melintas di Jalan Tol seksi 3 dan 4, pasca lebaran mulai banyak.

Penulis: Herianto | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Salah satu pemandangan Jalan Tol Banda Aceh–Sigli dengan panorama Gunung Seulawah. 

Laporan Herianto | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Jumlah kenderaan, baik mobil pribadi maupun truk barang yang masuk dan melintas di Jalan Tol seksi 3 dan 4, pasca lebaran mulai banyak.

Menurut laporan dari petugas jaga pintu masuk dan ke luar Jalan Tol, rata–rata per hari sekarang ini, antara 1.000–1.200 unit mobil yang masuk melintasi jalan tol seksi 3 dan 4.

Pengawas Pembangunan Fisik Jalan Tol Ruas Sigli–Banda Aceh dari PT Hutama Karya, Yuda yang dikonfirmasi Serambinews.com, Selasa (8/6/2021), terkait perkembangan pembangunan badan Jalan Tol mengatakan, dalam tahun ini, pada bulan September–Desember 2021, rencana ada tiga seksi lagi, ruas badan jalan tol yang akan dibuka dan dioperasikan, yaitu seksi 2, 5 dan 6.

Kalau ketiga seksi ruas jalan tol itu nanti sudah dibuka, masyarakat di lintasan Jalan Krueng Raya dan Gampong Kahju yang ingin ke Bandara SIM dan Jantho, sudah dekat jarak tempuhnya.

“ Kecuali itu, tidak perlu lagi masuk ke wilayah Banda Aceh karena melalui pintu masuk Jalan Tol di Kajhu, bisa langsung menuju Bandara SIM Blang Bintang, Indrapuri, dan Kota Jantho,” jelasnya.

Baca juga: Ini Perbandingan Biaya Haji Indonesia dengan Malaysia

Baca juga: Dua Pasien Dirawat di Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Langsa Meninggal

Baca juga: Bocoran Ikatan Cinta- Elsa Menuai Karma, Ulah Riki Semakin Buat Hidupnya Terancam, Andin dan Al?

“Sedangkan untuk seksi I, Jantho–Sigli, baru akan dibuka dan dioperasikan jelang akhir tahun 2022 mendatang,” ujar Yuda.

Ternak masuk tol

Pada bagian lain, masyarakat pengguna jalan tol yang melintas di ruas Jalan Tol seksi 3 dan 4 rute Blang Bintang–Indrapuri dan Indrapuri–Jantho, perlu berhati-hati.

Pasalnya, pada waktu-waktu tertentu, ternak kambing milik masyarakat sekitar Jalan Tol sering menerobos jalan bebas hambatan tersebut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved