Breaking News:

Video

VIDEO IOF Langsa Trabas TAMSAR 27 Objek Wisata Air Terjun di Hutan Aceh Tamiang

Sebenarnya jarak tempuh ke Tamsar 27 jika kondisi jalan tidak rusak, diperkirakan hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dari Desa Babo

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Komunitas pecinta Mobil Off Road Jimny dan Katana (Jimkat) 4 x 4 yang tergabung dalam IOF Kota Langsa, Selama 2 hari Sabtu - Minggu (5-6/6/2021) menjelajahi hutan menuju Air terjun Tamsar 27, di Desa Bengkelang, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang.

Ekspedisi Tim The Bandit Jimkat 4 x 4 kali ini melibatkan 7 unit Jimkat yang dikomandoi oleh Ketua IOF Kota Langsa, Malon, dengan menelusuri jalur ekstrim menyeberangi sungai dan jalan berlumpur.

Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Tamsar 27 yang berada di kawasan Hutan Lindung itu, butuh waktu 7 jam dengan jarak sekitar 15 km dari Pusat Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang.

Sebenarnya jarak tempuh ke Tamsar 27 jika kondisi jalan tidak rusak, diperkirakan hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dari Desa Babo Pusat Kecamatan Bandar Pusaka.

Saat ini ekses menuju objek wisata Air Terjun Tamsar 27 milik Pemkab Aceh Tamiang rusak total ditambah berapa jembatan menyeberang sungai putus, sehingga sangat sulit menuju lokasi.   

Dalam perjalanan tim terpaksa berhenti sekitar 150 meter sebelum tiba ke lokasi, karena jalan di pinggir sungai daerah itu putus total akibat longsor.

Tim ekspedisi terpaksa menginap di lereng bukit, hingga keesokan harinya tim bergerak menuju ke lokasi dengan berjalan kaki.

Objek wisata Tamsar 27 adalah peluang besar Pemkab Aceh Tamiang untuk menghidupkan wisata air terjun.

Keberadaan Tamsar 27 ini memiliki alam yang indah nan eksotis, siapapun yang datang pasti akan ingin kembali lagi menikmatinya.

Narator: Ardiansyah

Video Editor: M Anshar

Penulis: Zubir
Editor: m anshar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved