Breaking News:

Berita Bireuen

Ingin Miliki Keahlian dan Keterampilan, BLK Bireuen Bersedia Melatih, Begini Caranya

Pemuda-pemudi di Bireuen yang belum memiliki skill bisa mendaftarkan diri ke BLK Juli untuk dapat mengikuti pelatihan, tanpa biaya.

Serambinews.com
Sejumlah pemuda sedang mengikuti pelatihan di bidang desain grafis di BLK Juli Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Bagi para pemuda warga Bireuen yang ingin memiliki keahlian dan ketrampilan di bidang tertentu seperti bidang permesinan, desain grafis, menjahit dan beberapa keterampilan lainnya UPTD BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bireuen siap melatih dan gratis lagi.

Peluang tersebut disampaikan Drs Muntasir selaku  Kepala UPTD BLK Bireuen yang berlokasi di Desa Benyot, Juli Bireuen, Kamis (10/06/2021) bekerjasama dengan gampong tersebut mendukung peningkatan keterampilan masyarakat  membuka peluang kerjasama dengan Gampong untuk melatih keterampilan bagi pemuda-pemudi usia pencari kerja.

Dijelaskan sebagai upaya untuk mengatasi pengangguran dan meningkatkan keterampilan, apabila ada pemuda-pemudi digampong di Bireuen belum memiliki skill agar didaftarkan ke BLK Juli untuk dapat mengikuti pelatihan, tanpa biaya.

"Kita siap untuk menjembatani proses pendaftaran saat ini sudah sistem online, bahkan untuk jurusan Practical Office ada beberapa gampong mengirim pesertanya ke BLK dan mengikuti pelatihan nantinya, setelah pelatihan sedang digelar saat ini," jelasnya.

Drs Muntasir juga mengatakan, di BLK Juli tersedia berbagai bidang keahlian dan ada instruktur.

"Harapan kita gampong dapat memanfaatkan keberadaan BLK Juli guna meningkatkan keterampilan warga dalam upaya meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakatnya," imbuhnya.

Baca juga: Buron Setahun, Seorang Mantan Keuchik di Simeulue Akhirnya Menyerahkan Diri

Baca juga: Nenek 71 Tahun Dirudapaksa Seorang Pria, Korban Tak Mampu Melawan saat Ditindih, Pelaku Ditangkap

Baca juga: Panduan Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17, Segini Jumlah Dana Insentif

Baca juga: Kakak Beradik di bekasi Nekat Lakukan Hubungan Sedarah, Bayi Hubungan Terlarang Dibuang di Semak

Saat ini katanya, BLK Bireuen sedang melatih 64 orang di empat bidang keahlian  desain grafis,  pemasangan  instalasi listrik bangunan, menjahit pakaian dan  pembuatan kue dan roti. Masing-masing bidang pelatihan diikuti 16 peserta, lama pelatihan mulai dari 20 hari sampai 45 hari menurut bidang keahlian.

“BLK Bireuen membuka kesempatan dengan gampong dan siap melatih para pemuda yang ingin memiliki keterampilan,” ujarnya.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved