Breaking News:

Donor Darah

PMI Banda Aceh Kumpulkan Darah 36 Kantong dari Dinas Kesehatan Aceh dan DSI

"Kami mengimbau kepada seluruh pegawai Dinkes Aceh untuk rutin mendonorkan darahnya, karena sampai hari ini kita lihat kondisi darah sangat kurang....

Editor: Eddy Fitriadi
DOK PMI BANDA ACEH
Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif saat mendonorkan darah, Kamis (10/6/2021). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh menggelar kegiatan donor darah di Lobi Kantor Dinkes Aceh, Banda Aceh, Kamis (10/6/2021).

Dalam rilis yang diterima Serambinews.com, Kamis (10/6/2021), disebutkan bahwa donor darah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Se-Dunia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Dinkes Aceh, dr Hanif serta pegawai Dinkes baik ASN maupun tenaga kontrak.

Peserta sangat antusias mengikuti donor darah tersebut dan berhasil mengumpulkan darah sebanyak 21 kantong.

Di tempat lain, Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh juga melaksanakan kegiatan donor darah di kantor setempat dan berhasil mengumpulkan sebanyak 15 kantong darah.

Dengan demikian, darah yang berhasil dikumpulkan petugas PMI Banda Aceh dari dua instansi tersebut berjumlah 36 kantong.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif mengatakan, donor darah tersebut rutin digelar Dinkes Aceh sesuai dengan instruksi Gubernur Aceh dan Sekda.

Disebutkan, donor darah itu dalam rangka Hari Donor Darah Se-Dunia tahun 2021, yang tujuannya untuk memberikan darah kepada saudara kita yang membutuhkan di rumah sakit.

"Kami mengimbau kepada seluruh pegawai Dinkes Aceh untuk rutin mendonorkan darahnya, karena sampai hari ini kita lihat kondisi darah sangat kurang di PMI Banda Aceh. Mudah-mudahan dengan adanya donor darah rutin, kebutuhan darah untuk pasien bisa terpenuhi," ucap Hanif.

"Mari kita ajak saudara di lingkungan kita untuk donor darah karena setetes darah kita bisa menolong orang lain," katanya lagi.

Sementara Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny menyampaikan terima kasih kepada Dinkes Aceh dan Dinas Syariat Islam Aceh yang telah menyumbangkan darah untuk membantu sesama.

"Semoga apa yang disumbangkan ini bisa menjadi amal jariyah nantinya," ucap Qamaruzzaman.

Ia mengimbau masyarakat yang sehat untuk bisa melakukan donor darah di PMI Banda Aceh.

"ika ada saudara kita yang membutuhkan darah bisa langsung hubungi call center UDD PMI Banda Aceh 08116815800 yang selalu siap membantu orang yang sedang membutuhkan darah," pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved