Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Pemkab Aceh Jaya Tandatangani Komitmen Pencegahan Stunting

SKPK yang sudah bergabung dalam sekber Bangraja diminta untuk maksimal melakukan upaya penekanan angka stunting di Aceh Jaya.

Penulis: Riski Bintang
Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melakukan penandatanganan komitmen pencegahan sunting dengan Dirjen Bina bangsa Kementerian Sekretariat Negara di kabupaten tersebut.

Penandatanganan komitmen itu dilakukan langsung oleh Bupati Aceh Jaya T Irfan TB didampingi sekda dan sejumlah kepala SKPK jajaran pemerintah setempat.

Sebelum penandatanganan komitmen tersebut, terlebih dulu dilakukan penandatanganan komitmen antara SKPK dengan Pemerintah Aceh Jaya terkait komitmen pencegahan stunting.

Dalam kesempatan tersebut dirinya berharap agar para kepala SKPK yang sudah bergabung dalam sekber Bangraja untuk maksimal melakukan upaya penekanan angka stunting di Aceh Jaya.

"SKPK yang sudah bergabung dalam sekber trus berupaya untuk menurunkan angka stunting dengan kontribusi anggaran di SKPK masing-masing tapi mampu menjalankan intervensi secara bersamaan atau integrasi pada desa lokus  stunting untuk pencegahan anak kerdil," tandasnya.

Bupati Aceh Jaya selaku ketua Sekber Bangraja sendiri mengapresiasi kinerja tim yang dibentuk sejak tahun 2020 dapat berjalan maksimal meski tida ada anggaran.

Baca juga: Pencabul Anak Kandung di Aceh Jaya Terancam 200 Bulan Penjara

Baca juga: Universitas Islam Kebangsaan Indonesia I Umumkan Hasil Seleksi Calon Mahasiswa Baru S1 dan S2

Baca juga: Duel Terakhir Lawan UEA, Pelatih Shin Tae-yong Dilarang Dampingi Timnas Indonesia

Baca juga: Pengadilan Moskow Denda Facebook dan Telegram karena Tak Patuhi Aturan Menghapus Konten Terlarang

"Tanpa anggaran khusus dan alhamdulillah berkat kerjasama SKPK sekber tahun 2022 sudah menjadi kabupaten lokus stunting dengan anggaran DAK stunting," tandasnya.

"Harapannya terus terintegrasi dan fokus pada desa lokus yg sudah ditetapkan sesuai SK Bupati Aceh Jaya," tutup T Irfan TB.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved