Breaking News:

Keutamaan Hari Jumat

Tiga Amalan Paling Utama yang Harus Dilakukan di Hari Jumat, Begini Kata Ustaz Abdul Somad

Kutamaan hari ini juga turut dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW di berbagai hadistnya, satu di antaranya diriwayatkan dalam sebuah hadis Abu Hurairah.

YOUTUBE USTADZ ABDUL SOMAD OFFICIAL
Ustad Abdul Somad menjawab pertanyaan dari jamaah soal pahala membaca Alquran di handphone dan di mushaf. (YouTube/Ustadz Abdul Somad Official) 

SERAMBINEWS.COM - Hari Jumat, hari yang memiliki keutamaan tersendiri dibanding hari-hari lainnya dalam satu pekan.

Kutamaan hari ini juga turut dijelaskan sendiri oleh Nabi Muhammad SAW di berbagai hadistnya, satu di antaranya diriwayatkan dalam sebuah hadis Abu Hurairah.

"Sebaik-baik hari di mana matahari terbit di saat itu adalah hari Jumat. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari surga. Dan hari kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat" (HR Muslim).

Untuk itu setiap hari Jumat, umat muslim disarankan melakukan berbagai kegiatan sunah untuk memperbanyak pahala menambah ketakwaan.

Adapun di antaranya melakukan tiga amalan utama ini di hari Jumat, sebagaimana yang dijelaskan Ustaz Abdul Somad (UAS) dikutip Serambinews.com lewat kanal YouTube Taman Surga Net pada Jumat (11/6/2021):

Tiga Amalan Paling Utama yang Harus Dilakukan di Hari Jumat

Adapun tiga amalan paling utama yang harus dilakukan di hari Jumat ialah memperbanyak istigfar, bershalawat dan bersedekah.

1.  Istigfar

Istigfar merupakan tindakan meminta maaf atau memohon keampunan kepada Allah.

Hal ini merupakan perbuatan yang dianjurkan dan penting di dalam ajaran Islam.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved