Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Bersama Ketua DPRK, Tgk Amran Paparkan Rencana Percepatan Pembangunan Aceh Selatan di Bappenas RI

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran bersama Ketua DPRK, Amiruddin, pada Jumat (11/6/2021) siang, hadir di Ruang Rapat Bappenas RI Jakarta

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran bersama Ketua DPRK, Amiruddin, pada Jumat (11/6/2021) siang, hadir di Ruang Rapat Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI Jakarta 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran bersama Ketua DPRK, Amiruddin, pada Jumat (11/6/2021) siang, hadir di Ruang Rapat Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI Jakarta.

Kehadiran keduanya dalam rangka memenuhi undangan dari pihak Kementerian PPN/Bappenas untuk beraudiensi sekaligus berdiskusi terkait perencanaan pembangunan di Aceh Selatan.

Pada kesempatan ini, Tgk Amran bersama rombongan disambut oleh Direktur Regional I Bappenas, Uke Muhammad Hussein, S.Si, MPP, yang memberikan kesempatan untuk memaparkan rencana percepatan pembangunan di Aceh Selatan. 

Baca juga: Di Hadapan Komisi Militer, Kim Jong Un Serukan Siaga Tinggi Terhadap Situasi di Semenanjung Korea

Menurut informasi dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Selatan, Masrizal, SE, M.Si, yang turut mendampingi.

Di hadapan Direktur Regional I Bappenas, Bupati Aceh Selatan memaparkan profil Kabupaten Aceh Selatan, berbagai potensi daerah yang dapat dikembangkan, serta yang paling utama adalah paparan terkait rencana percepatan pembangunan Kabupaten Aceh Selatan.

Selanjutnya, kesempatan ini juga digunakan untuk menyampaikan langsung beberapa usulan program/kegiatan yang difokuskan pada beberapa sektor unggulan dengan memanfaatkan berbagai sumber pembiayaan.

Baca juga: Lantik Pengurus PSSI Aceh Selatan dan Persal Tapaktuan, Berikut Komentar Nazir Adam

"Sebagaimana disampaikan oleh Bapak Bupati, untuk mengakselerasi pembangunan daerah, tidak dapat hanya mengandalkan APBK saja.

Perlu dilakukan upaya-upaya untuk dapat mengakses dan memanfaatkan APBA Provinsi Aceh, maupun APBN, untuk merealisasikan terget pembangunan daerah," jelas Masrizal.

Sebelumnya, pada Kamis (10/6/2021) Tgk Amran mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Aceh Syariah bersama Gubernur Aceh dan Bupati/Walikota se Aceh.

Usai rapat, Bupati Aceh Selatan bertolak ke Jakarta memenuhi undangan yang disampaikan pihak Kementerian PPN/Bappenas.(*)

Baca juga: Ekspedisi Aceh Tracker Gagal Capai Puncak Abong-abong, Tim Hanya Mampu Daki 3 Puncak Gunung

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved