Breaking News:

Berita Bireuen

Satu Rumah di Jangka Ludes Terbakar, Begini Kejadiannya

Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Sehingga seluruh peralatan rumah tangga, baju dan berbagai dokumen terbakar semua.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Rumah Abdul Salam di Desa Jangka Alue U, Jangka Bireuen ludes terbakar sekitar pukul 11.30 WIB, Sabtu (12/06/2021), tidak ada barang yang dapat diselamatkan karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Satu unit rumah permanen milik Abdul Salam (80) di Desa Jangka Alue U Jangka, Bireuen ludes terbakar sekitar pukul 11.30 WIB, Sabtu (12/06/2021) dan tidak ada barang yang berhasil diselamatkan karena saat kejadian pemilik rumah sedang keluar rumah.

Informasi diperoleh Serambinews.com, rumah permanen milik Abdusalam ditempati bersama istrinya bernama Habibah (65) an seorang anaknya bernama Eliza (35).

Saat musibah terjadi,  rumah dalam keadaan kosong, Abdul Salam sudah keluar, sedangkan Habibah pergi ke rumah anaknya di dekat lapangan bolakaki Keude Jangka atau berjarak sekitar 1 KM, begitu juga Eliza sudah keluar rumah.

Menurut informasi, sebelum Habibah keluar rumah ia memasak air di dapur dan apinya diperkirakan sudah padam, mungkin apinya belum padam dan cuaca panas maka api meluas dan terjadilah kebakaran.

Melihat api membesar, sejumlah warga segera membantu memadamkan api. Kepala Desa Jangka Alue U Nasrun kepada Serambinews.com mengatakan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, sehingga seluruh peralatan rumah tangga, baju dan berbagai dokumen terbakar semua.

Begitu mendapat informasi, kata keuchik, ia segera berkoordinasi dengan Polsek Jangka dan melaporkan ke Pos Damkar Kutablang dan Bireuen, tiga unit damkar tiba di lokasi, namun cepatnya rambatan api, rumah permanen berukuran 10 x 10 meter ludes terbakar dan tinggal kerangka beton saja.

Baca juga: Polres Aceh Tenggara Selidiki Kasus 50 Kg Ganja, Pemiliknya Diduga Kabur di Tengah Letusan Senpi

Baca juga: Malam Ini, Grand Final Miss Teen Star 2021, Ayo Dukung Duta Aceh  

Baca juga: Mudah! Begini Cara Mengusir Kecoa Secara Alami dari Rumah

Baca juga: Pasukan Setan TNI AD Ditugaskan Buru KKB Papua, Ini Catatan Sejarah Bukti Kehebatannya

Amatan Serambinews.com di lokasi, rumah beton hanya tinggal dinding saja, kain dan berbagai peralatan rumah tangga ludes terbakar.

Selain itu, gabah (padi) yang disimpan di bagian belakang rumah dalam tong padi juga ludes terbakar.

Camat Jangka, Alfian S Sos kepada Serambinews.com, musibah tersebut sudah dilaporkan ke Dinsos Bireuen.

“Saat kejadian pemilik rumah sedang keluar, sehingga tidak ada satupun barang yang berhasil diselamatkan,” ujarnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved