Breaking News:

Berita Aceh Besar

Babinsa Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD, Jika Ada Pungli Laporkan ke Pihak Berwajib

Pendaftaran prajurit TNI-AD tahun 2021 ini bisa dilakukan secara online melalui website penerimaan prajurit TNI.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Dok Babinsa
Babinsa Sertu Edy Susanto, Koramil 20/Darul Kamal, Kodim 0101/ Aceh Besar, sosialisasikan penerimaan prajurit TNI-AD di halaman SMKN 1, Pekan Bilui, Aceh Besar, Sabtu (12/6/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Babinsa Sertu Edy Susanto, Koramil 20/Darul Kamal, Kodim 0101/ Aceh Besar, sosialisasikan penerimaan prajurit TNI-AD di halaman SMKN 1, Pekan Bilui, Aceh Besar, Sabtu (12/6/2021).

"Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit TNI, sekaligus untuk memberikan memotivasi dan mengajak  generasi muda agar mengabdikan diri melalui jalur TNI-AD.

"Mari bergabung bersama kami untuk memberikan pengabdian kepada negara melalui TNI," ujar Serda Edy Susanto kepada serambinews.com dalam rilisnya, Minggu (13/6/2021).

Kata dia, sosialisasi ini mengenai materi yang diujikan dan tahap-tahap seleksi penerimaan prajurit TNI-AD. dengan tujuan agar para peminat dari siswa SMK tersebut  bisa mempersiapkan diri.

Lebih lanjut ia menambahkan, pendaftaran prajurit TNI-AD tahun 2021 ini bisa dilakukan secara online melalui website penerimaan prajurit TNI sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

"Bagi peminat yang belum memahami cara mendaftar melalui online, dapat langsung datang ke Ajendam IM, untuk mendapatkan penjelasan dari petugas pendaftaran dengan membawa persyaratan administrasi sesuai ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Baca juga: Polres Aceh Utara Tembak Tersangka Kasus Sabu di Kakinya, Berusaha Kabur dan Melawan Saat Ditangkap

Baca juga: Nurzahri jadi Juru Bicara Partai Aceh: Akun Facebooknya Dialihkan Jadi Corong Partai

Baca juga: Pasien Covid-19 yang Meninggal Bertambah 14 orang, Ini Total Kasus di Aceh

Baca juga: VIDEO Jelang Pra-PORA, Forki Lhokseumawe Siapkan 15 Karateka Terlatih

Menurut Serda Edy Susanto, selama proses penerimaan berlangsung bagi peminat tidak dipungut biaya apapun. “Apabila ada oknum baik TNI maupun non TNI yang mengatasnamakan panitia seleksi untuk dimintai sejumlah uang, itu sudah pasti penipuan, segera laporkan kepada pihak berwajib," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved