Breaking News:

Berita Olahraga

Crosser Cilik Asal Aceh Berjibaku dengan Pembalap Nasional Lainnya di Ajang Bodisa GTX Championship

"Dirham baru satu bulan ini ikut balapan. Dia pertama kali ikuti di event Baja Superblok Otomotif Sport (BOS) Pulogadung."

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
FOR SERAMBINEWS.COM
M Dirham Harahap (9 tahun) crosser cilik asal Aceh sedang menunjukkan kemampuannya dalam ajang Bodisa Grasstrack Championship yang berlangsung di sirkuit GTX Water Training TNI AU, Cicangkal, Banten, Minggu (13/6/2021) kemarin. 

"Dirham baru satu bulan ini ikut balapan. Dia pertama kali ikuti di event Baja Superblok Otomotif Sport (BOS) Pulogadung."

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - M Dirham Harahap (9 tahun) crosser cilik asal Aceh terlibat balapan dengan para pembalap nasional dalam ajang Bodisa Grasstrack Championship yang berlangsung di sirkuit GTX Water Training TNI AU, Cicangkal, Banten, Minggu (13/6/2021) kemarin.

Murid kelas III Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Banda Aceh ini pun mengikuti kelas 65cc Novice.

Menjadi kejutan bagi M Dirham Harahap, ketika mendapat dukungan langsung dari Zulfikar yang datang langsung ke sana.

Zulfikar Mantan crosser nasional asal Aceh yang kini menetap di Yogyakarta itu, kini membuka sekolah balap Motocross 161 Family dan menjadi mentor Dirham dalam menimba ilmu motocross di Yogyakarta.

Baca juga: Polres Aceh Utara Mengaku Dilempar Batu oleh 5 Orang, Saat Tangkap Hingga Tembak Kaki Tersangka Sabu

Baca juga: Warga Nigeria Dalam Lapas Cilegon Kendalikan Penyelundupan Sabu 1,129 Ton

Bahkan dari sekolah balap Motocross 161 Family milik pria Aceh asal Ulee Kareng tersebut sudah banyak mendidik putra dan putri berbagai daerah di Indonesia.

"Dirham mengikuti balapan di ajang Bodisa GTX Championship untuk menambah dan mencari jam terbang serta membaca kemampuan para crosser-crosser lainnya," kata Zulfikar.

Menurut pemilik Kopi Solong Premium ini, M Dirham Harahap anaknya cukup berani, dan perkembangannya cepat dalam menerima teknik balap.

Bahkan teknik jumping udah aman, tinggal mematangkan mental berkompetisinya saja, ungkap Zulfikar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved