Breaking News:

Internasional

Parlemen Israel, Knesset Setujui Koalisi Baru, Netanyahu Disingkirkan, Partai Likud Jadi Oposisi

Parlemen Israel, Knesset menyetujui pemerintahan koalisi baru pada Minggu (13/6/2021) malam. Keputusan itu mengirim Perdana Menteri Benjamin Netanyahu

Editor: M Nur Pakar
AFP
Dari kiri ke kanan: PM Israel Benjamin Netanyahu berjabat tangan dengan penggantinya Perdana Menteri Naftali Bennett di Gedung Knesset. Jerusalem, Minggu (13/6/2021 malam. 

SERAMBINEWS.COM, JERUSALEM - Parlemen Israel, Knesset menyetujui pemerintahan koalisi baru pada Minggu (13/6/2021) malam.

Keputusan itu mengirim Perdana Menteri Benjamin Netanyahu ke oposisi setelah rekor 12 tahun menjabat dan krisis politik yang memicu empat pemilihan umum dalam dua tahun.

Naftali Bennett, Kepala Partai Ultranasionalis kecil, dilantik sebagai perdana menteri setelah perolehan suara tipis 60-59 di parlemen.

Tetapi jika dia ingin mempertahankan pekerjaan itu, dia harus mempertahankan koalisi partai-partai yang berat dari kanan, kiri dan tengah.

Delapan partai, termasuk sebuah faksi kecil Arab yang membuat sejarah dengan duduk di koalisi yang berkuasa bersatu untuk menghadang Netanyahu dan pemilihan baru.

Baca juga: Polisi Israel Tidak Pandang Bulu, Seorang Wanita Bawa Pisau Ditembak Mati

Dilansir AFP, Senin (14/6/2021), mereka cenderung mengejar agenda sederhana yang berupaya mengurangi ketegangan dengan Palestina dan menjaga hubungan baik dengan AS tanpa meluncurkan inisiatif besar apapun.

Netanyahu duduk diam selama pemungutan suara.

Setelah disetujui, dia berdiri untuk meninggalkan ruangan, sebelum berbalik dan menjabat tangan Bennett.

Netanyahu yang sedih, mengenakan masker medis hitam, duduk sebentar di kursi pemimpin oposisi sebelum berjalan keluar.

Netanyahu, yang diadili karena korupsi, tetap menjadi ketua partai terbesar di parlemen dan diperkirakan akan menentang keras pemerintah baru.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved