Breaking News:

Polisi Tembak Pria Berambut Gondrong

Polisi menembak H (27), pria asal Gampong Baree Tualang, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, karena melawan

Editor: hasyim
For Serambinews.com
Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto. 

* Lawan Petugas Saat Ditangkap

LHOKSUKON - Polisi menembak H (27), pria asal Gampong Baree Tualang, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, karena melawan petugas saat ditangkap di kawasan Gampong Alue Ngom Kecamatan Nibong, Aceh Utara, pada Selasa (8/6/2021) pekan lalu. Bersama tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu-sabu.

Informasi yang diperoleh Serambi, petugas mendapat kabar dari masyarakat bahwa selama ini H terlibat dalam kasus narkotika. Untuk memastikan kebenaran informasi itu, petugas melakukan penyelidikan. Setelah memastikan pria tersebut terlibat, petugas mendatangi kawasan di mana tersangka berada. Kemudian, petugas coba meringkus tersangka yang saat itu berada di Gampong Alue Ngom.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kasat Reserse Narkoba, Iptu Samsul Bahri SH, kepada Serambi, Minggu (13/6/2021), menjelaskan, saat hendak ditangkap, pria tersebut berusaha kabur dan melawan petugas. “Karena melawan petugas saat hendak ditangkap, polisi kemudian melepaskan tembakan terukur. Tujuannya, untuk melumpuhkan tersangka,” ungkapnya.

Tersangka terjatuh setelah betis kirinya ditembusi timah panas. Lalu, sambung Kasat Narkoba, petugas mengamankan tersangka bersama barang bukti berupa tiga paket sabu miliknya seberat 2,08 gram yang disimpan dalam kotak rokok. “Hasil pemeriksaan awal, tersangka H mengaku mendapat sabu dari pria berinisial B,” timpal Iptu Samsul Bahri.

Kini, B sudah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO). Karena itu, petugas masih terus memburu pria yang sudah menjadi buronan polisi tersebut. “Sedangkan tersangka H sudah ditahan di sel tahanan Polres Aceh Utara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Didatangi Polisi Saat Asyik Nyabu di Rumah Kosong

Sementara itu, dua pria asal Gampong Alue, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, yang sedang asyik nyabu (mengisap sabu) di rumah kosong kawasan desa setempat, tersentak ketika didatangi polisi.  Keduanya adalah MA (38), warga Desa Gampong Blang Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Sedangkan Z (31) warga Desa Alue, Kecamatan Tanah Luas. 

Namun, keduanya tak bisa bergerak karena lokasi tersebut sudah dikepung polisi. Sehingga, mereka kemudian langsung diborgol petugas. “Keduanya ditangkap padaSelasa (8/6/2021),” kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kapolsek Tanah Luas, Ipda Hendra Jamiswar MH, kepada Serambi, Minggu (13/6/2021). 

Di lokasi, sebutnya, petugas mengamankan barang bukti berupa alat isap rakitan dan plastik bekas sabu. Dalam pemeriksaan, Z mengaku mendapatkan barang haram itu dari seorang pria di Tanah Luas.  “Kini, mereka sudah ditahan di sel Mapolres Aceh Utara,” pungkas Kapolsek. (jaf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved