Breaking News:

Berita Banda Aceh

Rektor UIN Ar-Raniry Prof Warul Walidin Sebut Pendidikan Aceh Sudah 'On The Track', Ini Indikatornya

Untuk itu, Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh sepakat menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan atau Disdik Aceh pada Senin (14/6/2021)

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Warul Walidin AK MA (dua dari kiri) bertukar dokumen dengan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM setelah menandatangani MoU antara kedua lembaga di Aula Disdik Aceh, Senin (14/6/2021), disaksikan oleh Wakil Rektor II dan III UIN Ar-Raniry. 

Untuk itu, Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh sepakat menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan atau Disdik Aceh pada Senin (14/6/2021) di Ruang Kerja Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Warul Walidin AK MA, mengatakan berdasarkan pengamatannya pendidikan Aceh saat ini sudah lebih baik dan sudah berjalan sesuai arah menuju pendidikan yang berkualitas.

Pihaknya memiliki komitmen yang sama untuk mendukung kemajuan pendidikan Aceh.

Untuk itu, Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh sepakat menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan atau Disdik Aceh pada Senin (14/6/2021) di Ruang Kerja Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Warul Walidin MA dan Kadisdik Aceh, Drs Alhudri MM.

“Ini boleh dipublish ya. Berdasarkan analisis kami, menunjukkan bahwa kebijakan dan arah Pendidikan Aceh yang sudah Bapak Kepala Dinas Pendidikan jalankan dengan seluruh jajarannya, alhamdulillah sudah berjalan on the track atau sesuai jalurnya,” ujar mantan kepala Majelis Pendidikan Aceh ini.

Baca juga: Mundur Sebagai Kepala BPKA, Bustami Hamzah Serah Terima Jabatan ke Azhari Hasan, Santai Aja Bro

Menurut Warul, beberapa aspek kemajuan pendidikan bisa dilihat dari banyaknya lulusan yang diterima di perguruan ringgi negeri maupun swasta (PTN/PTS) yang ada di tanah air pada tahun ini.

Selain itu juga beragam prestasi yang diraih siswa dan guru pada ajang perlombaan di tingkat nasional, bahkan internasional.

“Pendidikan ini harus dilihat secara komprehensif dan luas, sebab pendidikan ini menjadi hajat orang banyak. Berbicara pendidikan haruslah memiliki data yang cukup dan tidak boleh tergesa-gesa,” katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved