Breaking News:

Berita Guru

Aceh Peringkat 8 Nasional Lulus SBMPTN 2021,PGRI: Guru dan Tenaga Kependidikan Patut Dapat Apresiasi

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Aceh Almunzir, S.Pd., M.Si menilai, prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras para guru

Editor: Zaenal
Kolase Serambinews.com
Almunzir, S.Pd., M.Si, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Aceh. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Keberhasilan Provinsi Aceh berada pada posisi delapan nasional jumlah siswa lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021, disambut gembira banyak kalangan.

Prestasi ini dinggap sebagai angin segar bagi dunia pendidikan Aceh yang akhir-akhir ini kerap mendapat sorotan.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Aceh Almunzir, S.Pd., M.Si menilai, prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras para guru dan tenaga pendidikan.

Menurut Munzir, apresiasi tinggi patut diberikan kepada guru-guru di Aceh, tenaga kependidikan, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, dan Kakankemenag Aceh, yang telah bekerja maksimal dan bersinergi dengan baik.

Berkat usaha kerja keras guru dan tendik Aceh, di tengah pandemi Covid-19 siswa-siswa Aceh lulus terbanyak pada SMBPTN 2021.

"6.888 peserta atau 41 persennya dinyatakan lulus SMBPTN sangat membanggakan, adanya peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya,” kata Almunzir dalam rilisnya kepada Serambinews.com, Selasa (15/6/2021).

"Peran guru dan tenaga kependidikan patut mendapat apresiasi karena mereka telah bekerja maksimal dengan segenap kemampuan,” pungkas pria yang kerap disapa Adun Munzir ini.

Baca juga: Instruktur Pelatih Sepakbola Asal Malaysia Isi Webinar Internasional PGRI Aceh Besar, Bahas Soal Ini

Baca juga: Pengurus PGRI Aceh Temui Kapolda, Tindaklanjuti MoU Kapolri dengan PGRI

Rangking 10 Besar Nasional

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan pengumuman terbaru dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Provinsi Aceh berada pada posisi delapan terbanyak nasional meluluskan siswa-siswinya pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021.

Jumlah siswa-siswi Aceh yang mendaftar pada SBMPTN tahun ini mencapai 16.767 peserta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved