Breaking News:

Berita Banda Aceh

Alhamdulillah, Aceh Peringkat 8 Nasional Jumlah Siswanya yang Lulus SBMPTN 2021

Jumlah siswa-siswi Aceh yang mendaftar pada SBMPTN tahun ini mencapai 16.767 peserta

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM saat meninjau penyelenggaraan ujian akhir di sebuah SMA di Kota Banda Aceh tahun 2021. Tahun ini jumlah siswa-siswi Aceh yang lulus SMBPTN tercatat 6.888 orang (41%) dari 16.767 peserta. Prestasi ini menempatkan Aceh di peringkat 8 nasional. 

Jumlah siswa-siswi Aceh yang mendaftar pada SBMPTN tahun ini mencapai 16.767 peserta

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pendidikan Aceh kembali bersinar. Berdasarkan pengumuman terbaru dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Provinsi Aceh berada pada posisi delapan terbanyak nasional meluluskan siswa-siswinya pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021.

Jumlah siswa-siswi Aceh yang mendaftar pada SBMPTN tahun ini mencapai 16.767 peserta. Dari jumlah tersebut, 6.888 peserta atau 41 persennya dinyatakan lulus.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Tim Pelaksana Eksekutif LTMPT, Mohammad Nasih dalam konferensi pers melalui zoom meeting dan kanal Youtube resmi LTMPT, Senin (14/6/2021) sore.

Baca juga: Begini Bacaan Niat Sholat Dhuha dan Tata Cara, Simak Batas Waktu dan Keutamaannya

Baca juga: YARA Minta Bupati Aceh Selatan Segera Lantik Sekda Definitif, Ini Alasannya

Baca juga: Tempuh Jalur Pendakian, TNI Padamkan Kebakaran Kebun Sere Wangi di Bukit Panglima Belas Blangkejeren

Muhammad Nasih mengumumkan ada sepuluh provinsi dengan jumlah peserta terbanyak diterima pada SBMPTN 2021.

Secara nasional, Provinsi Jawa Timur menempati posisi pertama dengan jumlah 25.232 peserta, posisi kedua Jawa Barat 18.899 peserta, dan Jawa Tengah di posisi ketiga dengan peserta tes 16.104 orang.

Selanjutnya, Sumatera Utara 14.331 peserta, DKI Jakarta 9.526 peserta, Sulawesi Selatan 9.372 peserta, Sumatera Barat 8.028 peserta, Aceh 6.888 peserta, Lampung 5.374 peserta, dan Sumatera Selatan 5.113 peserta.

Menanggapi masuknya Aceh dalam sepuluh besar nasional yang lolos SBMPTN, Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT secara khusus memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pencapaian dan keberhasilan tersebut.

Apresiasi itu ditujukan Nova Iriansyah kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan Aceh dan khususnya kepada warga sekolah yang terdiri atas kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, tenaga pendidik, komite sekolah, dan orang tua murid.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved