Breaking News:

Berita Aceh Besar

Ikuti Baksos Donor Darah, Personil Koramil 21/Blang Bintang Sumbang Darah 49 Kantong 

Personel TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 21/Blangbintang menyumbang darah sebanyak 49 kantong dalam kegiatan donor darah, Senin (14/6/2021).

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
Dok Koramil 21/Blangbintang
Personel Koramil 21/Blang Bintang mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Internasional bersama Muspika Blang Bintang, Senin (14/6/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO – Personel TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 21/Blangbintang menyumbang darah sebanyak 49 kantong dalam kegiatan donor darah di Puskesmas Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (14/6/2021).

Kegiatan itu dipimpin Komandan Koramil 21/Blang Bintang, Kapten Arh Hamka Siregar itu dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Internasional bersama Muspika Blang Bintang.

Danramil 21/Blang Bintang, Kapten Arh Hamka Siregar dalam rilisnya kepada Serambinews.com, Senin (14/6/2021), menjelaskan, target dalam baksos donor darah itu adalah 30 kantong.

Namun, ucap Danramil, realisasinya sangat luar biasa dan melebihi target yakni mencapai 49 kantong.

Kegiatan donor darah ini, ucap dia, merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-AD terhadap sesama, khususnya bagi yang sedang membutuhkan pertolongan darah.

Baca juga: Ini Persyaratan Saat Calon Mahasiswa Baru Mendaftar Ulang di Unimal, Catat Jadwalnya

Baca juga: Tak Perlu Beli TV Baru, Ini Cara Migrasi dari TV Analog ke TV Digital, Siaran Analog Akan Dihentikan

Baca juga: Alhamdulillah, Pasien Positif Covid-19 di RSUD SIM Nagan Raya Turun, Ini Jumlah Dirawat Saat Ini

“Dengan berdonor darah berarti kita sudah menyelamatkan jiwa orang lain sehingga bisa cepat dapat pertolongan terutama di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini,” tukasnya.

Kata dia, mendonorkan darah banyak manfaat, di antaranya dapat meningkatkan produktivitas sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung.

Donor darah juga akan membantu kesehatan setiap individu karena akan dapat memperbaiki sirkulasi darah.

“Serta meningkatkan produktivitas sel darah merah serta kesehatan jantung dapat terjaga,” demikian Kapten Arh Hamka Siregar.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved