Breaking News:

‘Santai Aja Bro’

MENINDAKLANJUTI surat pengunduran Bustami Hamzah dari Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) dan penunjukkan Azhari Hasan

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Badan Pengelola Keuangan Pemerintah Aceh, Bustami Hamzah, SE, MSi mengajukan surat pengunduran diri selaku kepala SKPA kepada Gubernur Ir Nova Iriansyah, MT 

MENINDAKLANJUTI surat pengunduran Bustami Hamzah dari Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) dan penunjukkan Azhari Hasan sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPKA, pada Senin (14/6/2021) sore kemarin dilakukan acara serah terima jabatan (sertijab).

Acara sertijab itu dilakukan dihadapan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah MKes, di ruang rapat Sekda, yang berlangsung dari pukul 17.15-17.45 WIB. Acara berjalan singkat dan dihadiri para asisten dan sejumlah Kepala SKPA.

Sertijab diawali dengan penyerahan surat pengunduran diri Bustami Hamzah kepada Sekda Aceh Taqwallah. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh kepada Azhari Hasan yang ditunjuk sebagai Plt Kepala BPKA.

Kedua pihak kemudian berjabat tangan dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Amatan Serambi, sepanjang acara, wajah Bustami terlihat selalu tersenyum. Sekali-sekali ia melontarkan ucapan kepada sejumlah pejabat yang hadir. “Santai aja bro,”.

Sekda Aceh, Taqwallah, dalam acara tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bustami Hamzah yang sudah bekerja maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai kepala BPKA. Taqwallah juga menyampaikan apresiasi dari Gubernur Aceh kepada Bustami Hamzah yang sudah mengabdikan dirinya untuk pengelolaan keuangan Aceh yang transparansi dan akuntabel.

“Dalam masa jabatannya, Pemerintah Aceh sudah beberapa kali mendapat opini WTP dari BPK RI. Ini merupakan kerja keras dari saudara Bustami Hamzah bersama timnya dan Kepala SKPA di lingkup Pemerintah Aceh,” ujar Sekda.

Pemerintah Aceh, dikatakan Taqwallah, tidak bisa menolak keinginan Bustami untuk mengundurkan diri, apalagi hal itu juga didukung oleh pihak keluarga. “Semua orang punya pilihan dalam menjalani kehidupannya. Makanya bila ada pejabat yang mengundurkan diri dari jabatannya, kami sebagai atasannya tidak bisa menahannya,” katanya.

Sementara kepada Plt Kepala BPKA, Sekda sangat berharap agar Azhari Hasan bisa melanjutkan program-program dan kegiatan yang sebelumnya dilaksanakan oleh Bustami. “Kemudian angan lupa berinovasi serta kreatif. Itu  sangat diperlukan, terutama untuk peningkatkan PAD/PAA dan penataan aset. Kecuali itu, keharmonisan kerja di lingkup BPKA perlu terus dijaga agar suasana kerja di BPKA menjadi lebih segar dan tidak monoton,” saran Sekda.(her)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved