Breaking News:

Berita Guru

Zenius dan PGRI Aceh Hadirkan Akses Pembelajaran Berkualitas Kepada Guru

Zenius akan membentuk tim khusus yang siap memberikan pendampingan secara intensif dan bebas biaya ke sekolah-sekolah di Aceh.

Editor: Zaenal
www.zenius.net
PGRI Aceh dan Zenius bekerja sama hadirkan akses pembelajaran berkualitas kepada guru-guru di Aceh. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Zenius, platform pendidikan berbasis teknologi, dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Aceh resmi melakukan kerja sama untuk meningkatkan kompetensi para guru di bawah naungan PGRI Aceh.

“Kerja sama jangka panjang ini diawali dengan rangkaian lokakarya dengan akumulasi 32 jam pelajaran bertajuk “Taktik Cerdik Mengajar Generasi Z bersama Zenius” yang dapat diikuti oleh para guru dari seluruh jenjang di Provinsi Aceh,” kata Ketua PGRI Aceh Almunzir, S.Pd, M.Si dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Selasa (15/6/2021).

Selain rangkaian lokakarya, ruang lingkup kerja sama ini juga meliputi pengembangan kompetensi berbasis digital dan inovasi pendidikan berbasis teknologi, sosialisasi dan diseminasi program kerja sama antara Zenius dan PGRI Aceh, serta pengembangan konten pembelajaran yang dapat membantu guru meningkatkan skill mereka.

Sebagai komitmen untuk terus mengembangkan kompetensi guru di Aceh, Zenius akan membentuk tim khusus yang siap memberikan pendampingan secara intensif dan bebas biaya ke sekolah-sekolah di Aceh.

Almunzir mengatakan, kerja sama ini merupakan kolaborasi yang terwujud antara Zenius dengan PGRI melalui Zenius untuk Guru (Zenru), platform pengelolaan kegiatan pendidikan daring yang dikembangkan oleh Zenius.

“Rencananya, kerja sama ini akan terus terjalin hingga pertengahan tahun 2022 mendatang,” kata pria yang akrab disapa Adun Munzir ini.

Ia menambahkan, pelaksanaan kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman secara virtual yang dilakukan oleh Ketua PGRI Provinsi Aceh, yang diwakili oleh Wakil Ketua 1 PGRI Provinsi Aceh, Dr. Chairil Almy, S.T., M.Si., dan Head of Government Relations Zenius Mohammad Nurreza Rachman.

Penandatanganan nota kesepahaman ini turut disaksikan dan didampingi  oleh Chief Operating Officer Zenius Tantia Dian Permata Indah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Drs. H. Alhudri, MM., Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr. H. Iqbal, S.Ag., M.Ag., Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., serta Kepala Biro Kerja Sama PGRI Aceh Ayun Rivani, S.Pd.I.

Baca juga: Aceh Peringkat 8 Nasional Lulus SBMPTN 2021,PGRI: Guru dan Tenaga Kependidikan Patut Dapat Apresiasi

Baca juga: VIRAL Kisah Guru Ngaji Digaji Rp 144 Ribu per Bulan, Ngaku Tetap Menyukuri Rezeki yang Diberikan

Sambutan Kadis Pendidikan dan Kankemenag

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Drs. H. Alhudri, MM., mengatakan, “Setiap guru adalah ujung tombak dari pengembangan dan kemajuan mutu pendidikan di Provinsi Aceh. Menjadi kunci penting untuk meningkatkan kompetensi dari setiap guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang bermutu dan berdaya saing.”

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved