Breaking News:

Bupati Bireuen Lantik 37 Keuchik Secara Serentak

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi melantik 37 keuchik secara serentak di Aula Setdakab setempat, Rabu (16/6/2021) pagi

Editor: bakri
For Serambinews.com
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi lagi mengambil sumpah jabatan 37 keuchik dilantik serentak, Rabu (16/06/2021) pagi. 

BIREUEN - Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi melantik 37 keuchik secara serentak di Aula Setdakab setempat, Rabu (16/6/2021) pagi. Puluhan keuchik tersebut berasal dari delapan kecamatan.

Adapun keuchik yang dilanik yaitu dari Samalanga 10 orang,  Jeunieb (8), Peudada (3), Jeumpa (4), Juli (2), Peusangan (5) Kutablang (3) dan Makmur dua orang.

Bupati Bireuen dalam sambutannya mengatakan, keuchik adalah merupakan perwakilan masyarakat gampong, diberi mandat dan kepercayaan menjalankan roda pemerintahan. "Tugas yang cukup berat diemban oleh keuchik mestinya dibantu oleh segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat," pesan Bupati.

Bupati berharap momen pelantikan serentak kemarin menjadi masukan bagi keuchik dan tuha peut, dapat seiring sejalan, seirama, dalam melihat kepentingan gampong. Ia meminta jangan ada ego-ego sendiri tanpa melihat kepentingan dari masyarakat diharapkan pemerintah.

"Ini penting karena apabila bapak keuchik dan tuha peut tidak kompak, maka akan berdampak implementasi program dan realisasi anggaran terhambat. Saya harap jalin kerjasama dan komunikasi yang baik, jika ada hambatan Camat memediasi dan diselesaikan," imbuh Bupati Muzakkar.

Disebutkan, hingga saat ini ada tiga gampong masih ada kendala. Bila di Peudada dan Jeumpa sudah selesai, kini tinggal di Simpang Mamplam. “Saya harap terus jalin komunikasi dan rencana pembangunan yang baik sehingga dana desa dapat terserap dan tepat sasaran,” pesan Bupati Bireuen.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGP-KB) Bireuen, Mulyadi SH mengatakan, keuchik yang dilantik serentak  merupakan hasil Pilkades yang dilaksanakan di desa masing-masing sejak beberapa bulan lalu. Mereka dilantik bersamaan selain memudahkan dan juga bagian dari koordinasi serta menjaga protokol kesehatan.(kbr)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved