Breaking News:

Berita Bireuen

Forsi Asokaya Bireuen Sumbang Darah 72 Kantong

Donor darah ini untuk memenuhi persediaan darah di UTD yang sangat dibutuhkan pasien di rumah sakit dan membutuhkan transfusi darah.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Suasana donor darah digelar Forsi Asokaya Bireuen memperingati Milad ke IX, Kamis (17/06/2021) kerjasama dengan UTD dan PMI Bireuen di alun-alun Kota Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Memperingati Forum Silaturrahmi (Forsi) Asokaya Bireuen se-Dunia  ke IX tahun ini menggelar donor darah kerjasama dengan UTD RSUD Bireuen di alun-alun Bireuen, Kamis (17/06/2021).

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir siang berhasil mendapatkan 72 kantong darah.

Ketua panitia donor darah M Yani kepada Serambinews.com mengatakan, darah berbagai golongan hasil donor dari berbagai kalangan masyarakat, dalam kegiatan digelar Forsi Asokaya kerjasama dengan PMI Cabang Bireuen dan UTD RSUD dr Fauziah, disumbang membantu memenuhi persediaan darah di UTD.

"Donor darah ini kami gelar memperingati HUT Forsi Asokaya ke IX, 17 Juni 2012 - 17 Juni 2021 untuk membantu memenuhi persediaan darah di UTD yang sangat dibutuhkan pasien di rumah sakit dan membutuhkan transfusi darah," jelasnya.

Selain itu tambah M Yani, donor darah  juga telah rutin dilaksanakan oleh Forsi Asokaya Bireuen setiap tiga bulan sekali  bertujuan membantu pasien yang membutuhkan juga memfasilitasi bagi masyarakat yang mau mendonorkan darahnya.

Selain itu, sebagai upaya memotivasi berbagai elemen masyarakat di Bireuen  dapat terus ikut berperan serta mendonor darah dan bersama membantu UTD RSUD dr Fauziah memenuhi persediaan darah dibutuhkan pasien dirumah sakit.

Sedangkan kegiatan donor darah digelar Forsi Asokaya tidak saja sebatas di Kota Bireuen, tetapi juga sampai ke kemukiman dan kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, bekerjasama dengan pihak kecamatan dan elemen masyarakat, jelas M Yani.(*)

Baca juga: Polres Aceh Utara Amankan Tujuh Pria Terlibat Pungli Retribusi Parkir, Tiga Blok Kwitansi Disita 

Baca juga: Kisah Pilu Ibu, Tiga Kali Hamil dan Melahirkan, Ketiga Bayi Meninggal Dalam Dekapan

Baca juga: VIDEO - Viral Gadis SMP Jadi Badut Nangis Diejek Tetangga, Ada Pesan Menyentuh di Balik Kisahnya

Baca juga: Empat Warga Lhokseumawe kembali Terpapar Corona, Lima Orang Sembuh, Begini Update Covid-19 Hari Ini 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved