Breaking News:

Permintaan Sembako

Permintaan Sembako Turun dan Lesu, Dampak Pembatasan Jam Malam Sampai Pukul 23.00 WIB

Ucok mengungkapkan, minggu ketiga bulan Juni ini, merupakan minggu yang sangat sepi, masyarakat membeli barang-barang kebutuhan pokok.

Penulis: Herianto | Editor: Ansari Hasyim
Serambinews.com
Stok kacang hijau di Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, menipis 

Laporan Herianto I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kalangan penyalur dan pedagang kebutuhan pokok di Pasar Induk Lambaro Aceh Besar menyatakan memasuki minggu ketiga bulan Juni 2021 ini, permintaan barang kebutuhan pokok seperti telur ayam, minyak goreng, beras, gula pasir, tepung terigu dan tepung beras, tepung ketan, kacang tanah, kacang kedelai dan lainnya, cenderung menurun dan lesu.

“Pada hari Senin (14/6) kemarin, ada masuk telur ayam ras dari Medan ke Pasar Induk Lambaro sebanyak 750 ikat, sampai hari Kamis (17/6) ini, masih ada sisanya 300 ikat lagi. Sementara, pada minggu sebelumnya masuk telur sebanyak 1.200 ikat, empat hari kemudian sisanya tinggal 50 ikat lagi,” ujar seorang penyalur telur di Pasar Induk Lambaro, Ucok Zainun kepada Serambinews.com, Kamis (17/6) di Pasar Induk Lambaro, Aceh Besar.

Ucok mengungkapkan, minggu ketiga bulan Juni ini, merupakan minggu yang sangat sepi, masyarakat membeli barang-barang kebutuhan pokok.

Petani Kopi Gayo Bener Meriah Kembangkan Usaha Kreatif Madu Kopi

Viral Pernikahan Kembaran Lesti Kejora di Subulussalam, Aceh, Netizen Minta Diundang ke Televisi

Sementara harga kebutuhan pokok dalam minggu ini masih relatif stabil dan ada beberapa jenis barang kebutuhan pokok, karena daya belinya sepi, harganya cenderung menurun.

Misalnya gula pasir putih. Dua minggu lalu, harga gula pasir ditingkat penyalur dan pedagangan grosir masih berkisar Rp 580.000/sak (50 Kg).

Pada minggu ini turun kembali Rp 5.000/sak menjadi Rp 575.000/sak.

Minyak goreng, juga demikian. Minggu lalu harga tebusnya di tingkat penyalur dan grosir untuk penjualan partai besar masih di atas Rp 1.300/Kg, tapi minggu ini turun menjadi 1.290/Kg.

Sementara beras, harganya masih relatif stabil. Beras lokal kualitas medium, seperti beras Indrapuri dan Blang Bintang, Tangse, Keumala dan lainnya, pada minggu ini dijual dengan harga Rp 140.000-Rp 145.000/sak (15 Kg).

Sementara beras lokal kualitas premium, harganya juga masih stabil antara Rp 155.000-Rp 160.000/sak.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved