Breaking News:

Berita Aceh Barat

Aksi Sosial Pegawai Kemenag Aceh Barat Rehab Rumah Dhuafa

Para pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Jumat (18/6/2021) bergotong royong bersama dalam aksi rehab rumah duafa

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
Foto/Dok Kemenag Aceh Barat
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar bersama pegawainya bergotong royong dan menyerahkan Sembako kepada Kadus Tgk Tuwi, Naimi untuk keluarga Ismail, DI Gampong Pasi Jambu, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (18/6/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Para pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Jumat (18/6/2021) bergotong royong bersama dalam aksi rehab rumah keluarga Ismail (30), salah satu keluarga dhuafa yatim piatu di Dusun Tgk Tuwi, Gampong Pasi Jambu, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat.

Pagi itu terlihat beberapa mobil dinas plat merah berhenti, dan turun beberapa orang yang mengenakan seragam training bebas.

Sebagian orang di antaranya langsung menuju ke mobil pick up Toyota Hilux dan menurunkan dan meletakkan beberapa papan, balok dan genteng ke halaman salah satu rumah semi permanen.

Baca juga: Berantas Aksi Premanisme, Polisi Amankan 13 Jukir Liar, Satu Tersangka Pengutip Dana Dari PKL

Sebagian orang lainnya langsung membongkar jendela rumah semi permanen yang sudah rusak itu, membersihkan halaman rumah, serta kamar mandi yang terpisah dengan rumah tersebut.

Di rumah semi permanen itu, Ismail yang hanya berprofesi sebagai petani tersebut tinggal bersama tiga adiknya Nurhayati (23), Devia Salbila (21) dan adik laki-lakinya Munawar (13).

Rumah berukuran 6x4 meter tersebut terlihat sangat kumuh, pasalnya dua adik perempuannya itu memiliki keterbelakangan mental.

“Kita sangat prihatin dengan keluarga ini, makanya kita kerahkan anggota untuk bersama-sama bergotong royong,” ucap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar kepada Serambinews.com, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Polres Lhokseumawe Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Anak Yatim Piatu

Khairul menyampaikan, aksi sosial tersebut merupakan kali perdana dilakukan oleh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu.

Berbagai bahan dan perlengkapan untuk merehab rumah dibelanjakan dari infaq dan sedekah Jumat yang dikumpulkan oleh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved